Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Sama-sama Tanggulangi COVID-19 di Bangkalan

loading...
Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Sama-sama Tanggulangi COVID-19 di Bangkalan
Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta, mengajak masyarakat untuk sama-sama bekerja menanggulangi pandemi COVID-19. Foto SINDOnews
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta, mengajak masyarakat untuk sama-sama bekerja menanggulangi pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan Kapolda Jatim saat di Balai Pengembangan Wilayah Surabaya dan Madura (BPWS) Bangkalan, Senin (21/6/2021).

"Kami menerima masukan-masukan dari masyarakat yang melakukan unjuk rasa, terkait dengan masalah penyekatan yang kami laksanakan, tim baik dari TNI-Polri, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Daerah (Pemda), maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya," tegas Kapolda Jatim. Baca juga: Amankan Keputusan Pemerintah, Polda Jawa Timur Siap Kawal Penguatan PPKM Mikro

Tujuan penyekatan, lanjut dia, antara lain untuk penanggulangan COVID-19. "Yang kita ketahui sendiri sekarang masih berkembang, khususnya di wilayah Bangkalan dan juga Surabaya. Itu menjadi lima daerah yang atensi kami dari Forkopimda baik saya, Pangdam, Pak Sekda," tambahnya Irjen Pol Nico Afinta.

Lebih lanjut Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, penyekatan akan dilaksanakan sampai dengan COVID-19 di Bangkalan bisa menurun.

"Kami mengharapkan baik Sampang, Pamekasan, Sumenep, itu masyarakatnya juga saya lihat baik. Terbukti dari sekarang, vaksinasi yang dilaksanakan Sumenep hari ini bisa lebih dari dua ribu. Kemudian Sampang kemarin seribu yang vaksinasi. Sehingga sudah tumbuh kesadaran masyarakat terkait dengan bahaya covid," jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan, di Bangkalan sendiri sudah banyak yang mengajukan diri untuk melaksanakan swab dan melaksanakan vaksinasi. Terkait dengan pertentangan, perlu tidak melaksanakan penyekatan, Forkopimda nanti akan mempertimbangkan situasi.



"Sementara ini Bupati mengeluarkan SIKM. Ini tujuannya penanggulangan COVID-19. Masyarakat sebagian ada yang setuju, sebagian tidak. Tetapi lebih luasnya ini semua dilaksanakan dalam rangka penanggulangan COVID-19," tandasnya. Baca juga: Pos Penyekatan Dirusak Massa, Polda Jawa Timur Tambah Personel di Pos Suramadu

Kapolda mengajak semua warga untuk sama-sama dalam upaya penanggulangan COVID-19 ini. "Peran serta dukungan dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan. Aparat pemerintah baik satgas covid, TNI, dan Polri tidak akan berhasil menangani pandemi ini tanpa dukungan peran serta masyarakat, kita sama sama berusaha dengan segala upaya agar pandemi ini dapat berakhir" ajak Kapolda Jatim.

Kapolda yakin, jika masyarakat tertib mau mengikuti prokes, mau mengikuti aturan, maka pandemi cepat teratasi. "Saya kira ini bisa kita hadapi, karena saya yakin kunci dari menghadapi COVID-19 ini yaitu, patuh prokes dan ikuti aturan yang sudah ada," tutup Kapolda.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top