Pos Penyekatan Dirusak Massa, Polda Jawa Timur Tambah Personel di Pos Suramadu

Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:32 WIB
loading...
Pos Penyekatan Dirusak Massa, Polda Jawa Timur Tambah Personel di Pos Suramadu
Tampak sejumlah fasilitas di posko penyekatan di Suramadu yang dirusak massa. (Ist)
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan personel tambahan untuk berjaga di titik penyekatan di Jembatan Suramadu. Penambahan personel ini sebagai upaya peningkatan pengamanan pasca kericuhan di posko tersebut.

"Kita akan evaluasi. Penambahan-penambahan personel, kemudian rekan-rekan nakes (tenaga kesehatan) tentunya adalah evaluasi kita untuk perbaikan ke depan," kata Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Jumat (18/6/2021).

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih sabar. Sebab, apa yang dilakukan oleh para petugas tak lain untuk menyelamatkan warga Jatim. "Tolong, kita bersama-sama menahan diri, apa yang dilakukan rekan-rekan TNI, Polri, dan Dinkes semata-mata keterpanggilan jiwa untuk menyelamatkan masyarakat, khususnya di Jatim, (penyekatan Suramadu) untuk melindungi saudara-saudara kita," ujar dia.

Baca juga: Penyekatan Langkah Baik untuk Menekan Penularan COVID-19 di Bangkalan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menambahkan, personel tambahan yang diterjunkan merupakan gabungan dari TNI, Brimob, Sabhara, hingga tenaga medis dari Biddokes Polda Jatim. Ada juga personel yang diterjunkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim.

"Selain penambahan personel, juga penambahan alat tes COVID-19 untuk mempercepat pemeriksaan. Langkah tersebut diambil dalam upaya mengantisipasi penumpukan pengendara di Jembatan Suramadu," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)