Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Rekor Baru, Dalam Sehari Vaksinasi di Manado Tembus 4 Ribu Orang

loading...
Rekor Baru, Dalam Sehari Vaksinasi di Manado Tembus 4 Ribu Orang
Pemkot Manado memecahkan rekor vaksinasi massal COVID-19 karena dalam sehari tembus 4.055 orang divaksin, yang pelaksaannya dilakukan di 37 titik. Foto/Okezone/Subhan Sabu
MANADO - Vaksinasi massal COVID-19 yang digelar Pemkot Manado memecahkan rekor karena dalam sehari tembus 4.055 orang divaksin. Pelaksaannya dilakukan di 37 titik, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Lonjakan COVID-19 Kian Parah, Menkes Dorong Percepat Vaksinasi

"Kita harapkan program vaksinasi ini terus berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran COVID-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana,” ujar Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

Baca juga: Modus Dicampur Nanas, Miras Cap Tikus Diselundupkan ke Manado

Dia menjelaskan, herd immunity merupakan perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan, baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

Lebih lanjut Angouw menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua cara. Pertama, terpapar COVID-19 kemudian jadi imun. Kedua, kena vaksinasi COVID-19 jadi imun



Oleh karena itu, pemerintah berharap masyarakat menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Manado segera mencapai imunitas kolektif COVID-19."

"Solusi dari masalah ini semua ada di tangan kami Pemerintah, dan di tangan kalian, seluruh warga Kota Manado. Untuk itu sekali lagi saya menyerukan kepada seluruh warga, Mari Jo Ba Vaksin," tegasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top