Makam Cemoro Kembar Solo Dirusak Anak-anak, Gibran: Ini Kurangajar Sekali

Senin, 21 Juni 2021 - 21:08 WIB
loading...
Makam Cemoro Kembar Solo Dirusak Anak-anak, Gibran: Ini Kurangajar Sekali
Belasan makam di Cemoro Kembar, Kelurahan Mojo, Kota Solo dirusak anak-anak. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Perusakan makam Cemoro Kembar di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kota Solo, membuat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka geram. Bahkan, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan tetap melakukan proses hukum meskipun pelakunya masih anak-anak.



Gibran juga menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi makam Cemoro Kembar, Senin (21/6/2021). Ada 12 makam yang dirusak . Pelakunya anak-anak murid sebuah lembaga pendidikan, yang usianya 3-12 tahun.



Perusakan makam tersebut, dinilai Gibran sudah keterlaluan, apalagi melibatkan anak-anak. Dia juga mengancam menutup lembaga pendidikan tersebut, karena sudah melanggar aturan dan melibatkan anak-anak yang harusnya dibina. "Ini Sudah keterlaluan, harus diproses hukum," tegasnya.



Ahli waris salah satu makam yang dirusak , Andreas mengaku, diberitahu juru kunci makam terkait adanya perusakan tersebut. "Banyak yang tahu kegiatan perusakan tersebut. Kami minta diperbaiki kembali," tuturnya. Baca juga: Tumpes Kelor, Cara Keji Belanda Menghabisi Keturunan Untung Surapati di Jawa Timur

Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Achmad Riedwan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan proses mediasi antara pihak yang dirugikan dengan pelaku atau orang tua pelaku. "Dalam pertemuan yang juga dihadiri tokoh masyarakat, RT, dan RW setempat muncul kesepakatan kedua belah pihak, namun kami tetap melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait kasus tersebut," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)