Ibas Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Jatim

Senin, 20 April 2020 - 15:56 WIB
loading...
Ibas Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Jatim
Perwakilan dari anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan instalasi wastafel portable ke petugas medis di Pacitan, Magetan dan wilayah lain di Dapil VII Jatim. Foto/Ist
A A A
PACITAN - Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan instalasi wastafel portable ke petugas medis di Pacitan, Magetan dan wilayah lain di Dapil VII Jatim.

Bantuan yang disalurkan melalui Yayasan EBY Foundation itu diberikan kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas. Selain itu, warga terdampak COVID-19 juga mendapatkan bantuan berupa masker, vitamin, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer. (Baca juga: Pemerintah Diharapkan Tak Lengah dalam Menghadapi Wabah Corona)

"Mas Ibas melihat pentingnya perlindungan maksimal sesuai protokol kepada para dokter dan tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan penyebaran virus Covid-19," ujar Gana Fenbrana, relawan EBY Foundation yang diterjunkan Ibas di Pacitan dalam keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

Gana menyampaikan harapan Ibas agar Kabupaten Pacitan bisa seperti Magetan mampu menekan jumlah pasien positif COVID-19 dapat berkurang dengan segala upaya bersama pencegahan penyebaran wabah.

Sementara di Kabupaten Magetan, Dion, relawan Yayasan EBY Foundation mengaku bangga dan mengapresiasi pemerintah daerah, rumah sakit, dokter, dan seluruh tenaga medis di Magetan yang siap tanggap menjadi pejuang berhadapan langsung dengan wabah COVID-19.

"Insya Allah dengan kekompakan, dan semangat kebersamaan seluruh stake holders dan masyarakat Magetan ancaman wabah COVID-19 bisa terus ditekan sampai Magetan bebas wabah dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal," harapnya.

Sementara itu, Kordinator Relawan Satgas EBY Anticorona, David Christian juga menyampaikan arahan Ibas agar masyarakat dan seluruh komponen daerah memberikan perhatian kepada warga berstatus dalam pengawasan.

"Pesan Mas Ibas kepada kami, agar memberikan perhatian dan support secara moril kepada warga masyarakat yang masuk dalam status pengawasan agar tidak merasa dikucilkan. Kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi agar warga tetap di rumah, termasuk himbauan agar warga yang dari luar daerah tidak mudik dulu sampai situasi kondusif," ujar David saat melakukan giat penyemprotan di Kabupaten Ngawi.

Selain itu, lanjut David, Ibas juga menugaskan seluruh relawan tanggap darurat wabah COVID-19 untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran wabah secara cepat, tepat dan berkelanjutan agar khususnya di Pacitan dan wilayah lain di Jawa Timur bisa terbebas dari virus COVID-19 secepat mungkin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9206 seconds (0.1#10.140)