Bandung Barat Zona Merah COVID-19, Petugas Gabungan Putar Balik Kendaraan Wisatawan

Minggu, 20 Juni 2021 - 16:54 WIB
loading...
Bandung Barat Zona Merah COVID-19, Petugas Gabungan Putar Balik Kendaraan Wisatawan
Wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ditutup total akibat zona merah COVID-19. Foto/iNews TV/Yuwono
A A A
BANDUNG BARAT - Penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, masih tinggi. Bahkan, wilayah ini kini berstatus zona merah. Seluruh objek wisata di wilayah ini ditutup total, dan petugas gabungan melakukan penyekatan terhadap wisatawan dari luar kota.



Adanya penyekatan kendaraan wisatawan dari luar kota tersebut, membuat jalan di kawasan wisata Lembang, sepi pengendara. Biasanya kawasan tersebut selalu dipadati kendaraan wisatawan dari berbagai daerah, utamanya saat hari libur.



Kebijakan menutup seluruh objek wisata tersebut, membuat sejumlah pengelola wisata terkena dampaknya. "Banyak pengunjung yang menunda, hingga membatalkan liburan ke Lembang," ujar pengelola objek wisata di Lembang, Sapto Wahyudi.



Penutupan objek wisata ini, nyatanya tidak semua orang mengetahuinya. Buktinya, masih banyak kendaraan wisatawan luar kota yang terjaring operasi penyekatan di Jalan Cikole Lembang. "Bagi kendaraan luar kota, yang tidak bisa menunjukan surat bebas COVID-19 , langsung kami minta putar balik," tegas Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Cristianti.



Dia menyebutkan, sedikitnya ada 30 kendaraan wisatawan dari luar kota yang dipaksa putar balik oleh petugas dalam operasi penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)