Panglima TNI dan Kapolri Pompa Semangat Petugas dalam Penanganan COVID-19 di Bangkalan

Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:45 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Pompa Semangat Petugas dalam Penanganan COVID-19 di Bangkalan
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB, serta Forkopimda Jawa Timur menggelar rapat koordinasi dengan Muspika di Kabupaten Bangkalan.
A A A
SURABAYA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB, serta Forkopimda Jawa Timur menggelar rapat koordinasi dengan Muspika di Kabupaten Bangkalan , pada Sabtu (19/6/2021), di Gedung serba guna Rato Ebuh, Bangkalan.

Rapat ini dilakukan guna mengoptimalkan percepatan penanganan COVID-19 di Bangkalan. Usai melakukan rapat koordinasi dengan Muspika di Kabupaten Bangkalan, rombongan lanjut melakukan pengecekan kesiapan pasukan, yang disiagakan untuk membantu petugas dalam penanganan COVID-19 khususnya di PPKM Mikro.

Baca juga: Tragis! Terapis Cantik di Surabaya Diperkosa Hingga Jatuh Pingsan

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, pasukan yang disiagakan di Stadion Kerapan Sapi ini disiagakan hingga kasus COVID-19 menurun. Satu kompi gabungan, yang terdiri dari satu peleton Marinir, satu peleton Brimob dan satu peleton dari Batalyon 516.

Pasukan ini bertugas untuk membantu dalam melakukan penyekatan di 4 kecamatan, yaitu Klampis, Arosbaya, Bangkalan, dan Geger. "Mereka disiagakan hingga kasus COVID-19 di Bangkalan betul-betul menurun," kata Gatot di sela-sela kunjungan Kapolri di Stadion Kerapan Sapi Bangkalan.

Selain itu, Kabid Humas Polda Jatim juga mengatakan. Kunjungan Menkes, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB, di dampingi oleh Forkopimda Jatim ini bertujuan untuk memberikan semangat petugas yang sedang berjuang menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gawat! Kasus Kematian COVID-19 di Jawa Timur Tertinggi Nasional

Usai melakukan pengecekan pasukan, rombongan melanjutkan kunjungan ke Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kamal, meninjau pelaksanaan Serbuan vaksinasi. Pada pelaksanaan vaksinasi di ASDP Kamal, Bangkalan ini, ditargetkan 1.000 orang dalam satu hari dapat divaksin
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)