Kisah Agwan Mblitar, Kembangkan Usaha dengan Networking dan Berbuat Baik

Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB
loading...
Kisah Agwan Mblitar, Kembangkan Usaha dengan Networking dan Berbuat Baik
Agwan Mblitar (kanan) bersama Wali Kota Blitar Santoso dalam suatu acara, beberapa waktu lalu. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Agwan Mblitar atau Agus Wawan dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses asal Kota Blitar, Jawa Timur. Ternyata dibalik kesuksesannya, rahasianya adalah mengembangkan networking pertemanan hingga partner bisnis.

Baca juga: Cerita Tentang Pecel Blitar, Bung Karno, dan Revolusi Makanan Rakyat

Agwan Mblitar memiliki networking mulai dari pejabat hingga kalangan artis, di antaranya seperti Aburizal Bakrie dan Boy William. Dia menuturkan, dalam bisnis diperlukan networking yang kuat karena hal tersebut sangat penting dalam pengembangan bisnis kedepannya.

Baca juga: Hujan Es dan Angin Kencang Melanda Kawasan Bandung

“Pengalaman saya setelah berteman baik dengan banyak orang, alhamdulillah bisnis saya semakin cepat berkembang. Benar kata orang banyak teman banyak rezeki," katanya, Kamis (17/6/2021).

Selain itu, kolaborasi menjadi modal penting untuk bisnis. “Sekarang eranya kolaborasi, kita tidak bisa melakukan bisnis sendirian. Dengan kolaborasi kita bisa berkembang bersama dan sukses bersama. Selain itu kolaborasi juga saling melengkapi kemampuan satu sama lain,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa kunci dari networking adalah bersikap baik kepada orang baru dan tidak sombong serta arogan.

“Kita harus baik kepada siapapun itu, karena kita tidak tahu ia siapa sebenarnya atau bisa menjadi seseorang yang besar di masa depan, maka dari itu saya tidak pernah milih-milih teman," katanya.

Agwan Mblitar juga mengaku berusaha menghindari sifat sombong dan arogan. "Karena sebesar apapun diri kita tetap harus rendah hati dan balik lagi harus baik ke semua orang siapapun itu,” ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2757 seconds (11.210#12.26)