Pasca Operasi Down Sydnrome, Afiq Raanan Dibantu Persit Korem 143/HO

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:48 WIB
loading...
Pasca Operasi Down Sydnrome, Afiq Raanan Dibantu Persit Korem 143/HO
Ketua Persit Koorcab Rem 143, Vera Jannie Siahaan menemui Herianti saat menyerahkan bantuan kepada Afiq Raanan. Foto/Ist
A A A
KENDARI - Afiq Raanan, balita penderita down syndrome dari Kendari, Sulawesi Tenggara selesai menjalani operasi di RS Harapan Kita Jakarta. Tiba di Kendari, Afiq yang sekarang berusia 1 tahun 4 bulan mendapat bantuan dari Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 143/HO.

Baca juga: Lolos Seleksi, 18 Pemuda Sultra Berjuang Menjadi Taruna Akmil di Panda Makassar

"Tepatnya tanggal 10 Juni 2021, Afiq dan kedua orang tuanya ke kembali ke Kendari. Begitu tiba Afiq langsung dirawat di RS Korem (RSAD dr R Ismoyo) untuk pemulihan pasca penerbangan," kata Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Alami Down Sindrom, Balita Ini Dibantu Keluarga Besar TNI AD Sultra

Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, lanjut dia, Afiq pun kembali ke rumahnya dan berkumpul kembali dengan saudaranya.

Pasca Operasi Down Sydnrome, Afiq Raanan Dibantu Persit Korem 143/HO

Herianti menggendong anaknya, Afiq Raanan (16 bulan) di Kendari, Sulawesi Tenggara usai menjalani operasi down syndrome di Jakarta. Foto/Ist

"Berkenaan dengan kembalinya Afiq, Ketua Persit Koorcab Rem 143 beserta pengurus berkunjung untuk melihat dan memberikan bantuan susu, pakaian, pampers dan berbagai bahan makanan untuk kebutuhan harian," terang Rusmin.

Ketua Persit Koorcab Rem 143, Vera Jannie Siahaan datang bersama General Manager Swiss Bell Kendari, Firman. "Swiss Bell memberikan bantuan berupa tempat tidur, kipas angin dan juga bahan makanan," tegas Rusmin.

Bantuan itu diterima oleh kedua orang tua Afiq, Hendra Cipta dan Herianti di rumah mereka yang berada di Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Saat menyerahkan bantuan, Vera Jannie mengatakan bahwa bantuan ini murni ketulusan hati dari istri tentara jajaran Korem 143/HO. "Semua ini tulus dari hati karena kepedulian dan rasa sayang kepada sesama, untuk setidaknya bisa sedikit meringankan," ungkap Vera Jannie.

"Semoga hal ini bisa membantu proses penyembuhan Adik Afiq dan tentunya semoga kegiatan ini bisa menginsipirasi dan mengajak para donatur untuk bisa turut berbagi meringankan beban keluarga Afiq," jelasnya lebih lanjut.

Di tempat yang sama, Firman menjelaskan bahwa keikutsertaan pihaknya bersama Korem 143/HO juga wujud kepedulian terhadap sesama. "Kebetulan kami mendapat informasi tentang kondisi keluarga mereka, sehingga kami bawakan kasur dan kipas angin supaya Afiq bisa beristirahat dengan baik," ujarnya.

Sementara Herianti saat menerima bantuan terlihat senang dan sangat berterima kasih. "Terima kasih atas bantuannya. Kami sekeluarga sangat terbantukan selama ini," tuturnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)