TNI Bangun MCK di Berbagai Tempat Sarana Umum Termasuk Musala

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:47 WIB
loading...
TNI Bangun MCK di Berbagai Tempat Sarana Umum Termasuk Musala
Tampak anggota TNI bersama warga saat membangun sarana MCK di sebuah Musala. (Ist)
A A A
MERANGIN - Mandi, Cuci, Kakus (MCK) atau pembangunan toilet pada program TMMD ke- 111 Kodim 0420 Sarko hampir rampung dan dapat digunakan masyarakat yang sebagian tidak memiliki toilet pribadi.

Pembangunan MCK program TMMD ini tersebar di beberapa dusun di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin Jambi yaitu 6 unit (11 pintu) ada MCK Posyandu, Musala, madrasah dan umum.

Pasiter Kodim Sarko Kapten Inf Suhadi mengatakan progres pembangunan MCK Musala di Dusun IV secara keseluruhan sudah mencapai 60 persen. Setelah itu, bangunan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Salah satu sasaran fisik di antaranya pembangunan sarana umum mandi, cuci, dan kakus (MCK) di Dusun IV Desa Bukit Beringin yang presentasi pembangunannya sudah sampai, 60 persen,” katanya, Kamis (17/06/2021).

Suhadi berharap agar dengan adanya MCK ini, masyarakat yang ada di wilayah sasaran TMMD dapat hidup dengan sehat dan lebih baik dari sebelum.

“Pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan progres yang signifikan, cepat, juga berkat bantuan masyarakat yang dengan suka rela saling bahu membahu membangun MCK ini,” ujarnya. Baca: Diterpa Angin Kencang, Tenda Vaksinasi Massal GBLA Roboh.

Kepala Desa Bukit Beringin Hidayat mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan dipilihnya Desa Bukit Beringin sebagai salah satu sasaran TMMD.

“Setiap program TMMD merupakan hal yang memang dibutuhkan masyarakat. Disini (Desa Bukit Beringin) tidak semua rumah memiliki kamar mandi dan toilet dirumahnya,” pungkasnya. Baca Juga: Siang Bolong Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3347 seconds (0.1#10.140)