Kawasan Indonesia Power Semarang Kebakaran Hebat, 5 Damkar Dikerahkan

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:08 WIB
loading...
Kawasan Indonesia Power Semarang Kebakaran Hebat, 5 Damkar Dikerahkan
Kawasan pembangkit listrik Indonesia Power di Tambak Lorok, Tanjung Emas, Kota Semarang terbakar hebat. Lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Kawasan pembangkit listrik Indonesia Power di Tambak Lorok, Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, terbakar hebat. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Baca juga: Hujan Es dan Angin Kencang Melanda Kawasan Bandung

“Tadi api mulai diketahui sekira pukul 15.30 WIB. Dan kejadian itu segera dilaporkan kepada kami,” kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti, Kamis (17/6/2021)

Baca juga: Tangki Minyak Sawit di Dumai Riau Terbakar Hebat, 2 Pekerja Tewas

Dia menyebutkan, petugas yang dikerahkan langsung berjibaku memadamkan kobaran api agar tak semakin membesar. Dalam waktu sekitar 45 menit, amukan si jago merah bisa dikendalikan.

“Tadi lumayan cepat kita bisa memadamkan api. Karena dari Indonesia Power juga menerjunkan fire fighter. Ya kurang lebih 45-60 menit api sudah padam. Pendinginan juga sudah selesai. Sekarang lokasi sudah aman,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. “Alhamdulillah tidak ada korban. Semua baik-baik saja,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)