Kobaran Api Kepung Pasar Blahbatuh Bali, Diduga dari Lantai 2

Selasa, 15 Juni 2021 - 19:20 WIB
loading...
Kobaran Api Kepung Pasar Blahbatuh Bali, Diduga dari Lantai 2
Kobaran api disertai asap tebal menghanguskan Pasar Blahbatuh, Gianyar, Bali , Selasa (15/6/2021) petang. Dugaan sementara, sumber api berasal dari lantai dua. Foto/Ist
A A A
GIANYAR - Kobaran api disertai asap tebal menghanguskan Pasar Blahbatuh, Gianyar, Bali, Selasa (15/6/2021) petang. Dugaan sementara, sumber api berasal dari lantai dua.

Baca juga: Pasar Blahbatuh Bali Terbakar Hebat

Si jago merah membakar ratusan lapak milik pedagang pasar yang terletak di Jalan Wisma Gajah Mada tersebut.

Baca juga: COVID-19 di Salatiga Meledak, Hari Ini Tambah 80 Kasus Baru

Kobaran api cepat membesar lantaran sebagian besar isi lapak di lantai dua merupakan barang yang mudah terbakar. Tiupan angin yang cukup kencang membuat kobaran api dengan cepat menyambar ke lapak lainnya.

Hingga kini, puluhan mobil pemadam telah berada di lokasi. Namun kobaran api tak kunjung berhasil dipadamkan. Sementara ratusan pedagang berusaha mengevakuasi barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar Luh Gede Eka Suary yang berada di lokasi mengatakan, ada 602 pedagang di pasar Blahbatuh. "Kita belum bisa taksir kerugiannya," katanya.

Kadek Agus, salah satu pedagang Pasar Blahbatuh mengaku kebakaran berlangsung sangat cepat. "Saya baru mau buka, tiba-tiba api langsung membesar," katanya. Menurut dia dan pedagang lainnya, api mulai berkobar sekitar pukul 17.30 Wita.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)