Resahkan Warga, 100 Preman Jalanan di Kota Batam Diringkus Polresta Barelang

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:57 WIB
loading...
Resahkan Warga, 100 Preman Jalanan di Kota Batam Diringkus Polresta Barelang
Meresahkan masyarakat, puluhan preman tertangkap razia yang digelar Polresta Barelang. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Untuk menekan angka kriminalitas yang sering meresahkan masyarakat, Polresta Barelang menggelar razia premanisme di wilayah Kota Batam. Hasilnya sangat mencengangkan, puluhan preman berhasil diringkus dari jalanan.



Hanya dalam semalam sebanyak 31 orang preman kambuhan berhasil diringkus. "Aksi mereka sudah meresahkan masyarakat, karena melakukan pungli dalam bentuk parkir liar yang tidak sesuai Perda Kota Batam No. 7/2018," ujar Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan.



Dia menambahkan, razia ini akan terus dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Batam. "Dalam sepekan ini, hampir 100 preman kambuhan dan juru parkir liar yang diamankan dari beberapa wilayah di Kota Batam," tegasnya.



Zulkifli, salah satu juru parkir liar yang terjaring razia ini mengaku, biasa beroprasi di kawasan wisata jembatan lima. Aksinya menarik biaya parkir di luar ketentuan sempat viral, setelah videonya diunggah di media sosial. "Kami bekerja sesuai arahan pimpinan. Dalam sehari, biasanya mendapatkan keuntungan Rp100 ribu," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)