Pasien COVID-19 di Pati Ngaku Nyaman di Hotel, Makan Enak Tidur Pulas

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:30 WIB
loading...
Pasien COVID-19 di Pati Ngaku Nyaman di Hotel, Makan Enak Tidur Pulas
Pasien COVID-19 di Pati yang menjalani isolasi mandiri di hotel mengaku bisa makan enak dan tidur pulas yang diharapkan bisa mempercepat penyembuhan. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
PATI - Sejumlah pasien COVID-19 di Pati, Jawa Tengah saat menjalani isolasi mandiri di hotel mengaku bisa makan enak dan tidur pulas. Kondisi tersebut diharapkan bisa mempercepat penyembuhan.

Baca juga: Bikin Gempar, Ini Penampakan Kapal Hantu yang Kabur saat Dikejar Helikopter Polisi

Bupati Pati, Haryanto menjelaskan bahwa Hotel Kencana sengaja disewa untuk penanganan COVID-19. Ada 94 kamar yang bisa menampung hingga 100 lebih pasien COVID-19.

Baca juga: Jepara Gempar, Pasien-pasien COVID-19 Telantar di Teras IGD, Ganjar Ngamuk

"Ini tempat isolasi terpusat kedua kami untuk yang OTG. Kami ada beberapa tempat isolasi terpusat seperti Diklat KB dan lainnya. Selain itu, kami juga punya isolasi mandiri di tingkat RT/RW," katanya, Selasa (15/6/2021).

Haryanto mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan hotel sebagai tempat isolasi terpusat salah satunya untuk memberikan kenyamanan pada pasien. Sebab jika orang sakit dan ditempatkan di tempat yang tidak nyaman, maka tidak akan cepat sembuh.

"Ini kami sewa sejak dulu, tapi karena sempat mereda, kami hentikan sewanya. Sekarang kami sewa lagi. Dengan adanya tempat isolasi terpusat ini, BOR kami di rumah sakit jadi terbantu," jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang datang melakukan sidak penanganan COVID-19 mengapresiasi hotel sebagai tempat isolasi. Saat mengunjungi lokasi itu, Ganjar melihat pasien COVID-19 sumringah dan sehat.

"Halo Bapak Ibu, pripun kabare (bagaimana kabarnya)? Kok pada tidur di hotel ini kenapa," tanya Ganjar.

Para pasien COVID-19 itu menjawab bahwa mereka sehat-sehat saja. Mereka berada di hotel karena sedang menjalani isolasi terpusat akibat positif COVID-19. Ada 45 pasien yang sedang isolasi di tempat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)