TMMD Resmi Dibuka, Kodim 0911/Nunukan Siap Bangun Desa Binusan Dalam

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:25 WIB
loading...
TMMD Resmi Dibuka, Kodim 0911/Nunukan Siap Bangun Desa Binusan Dalam
Komandan Kodim 0911/Nunukan, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, selaku Dansatgas TMMD ke 111 saat mengunjungi Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (15/6/2021). (Ist)
A A A
NUNUKAN - Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke -111 Tahun 2021 bersama Komandan Kodim 0911/Nunukan, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, selaku Dansatgas TMMD ke- 111, Selasa (15/6/2021).

Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan TMMD di Desa Binusan Dalam, tepatnya di RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara , perlu dilakukan karena kondisi desa tersebut masih harus banyak mendapatkan perhatian.

"Seperti kita ketahui bersama, di Desa Binusan Dalam masih banyak yang harus dibangun. Seperti akses jalan yang sangat penting bagi warga Desa tersebut," kata Letkol Eko di sela-sela peresmian TMMD wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021.

Eko mengungkapkan, dengan warganya bermata pencaharian sebagai petani dan berkebun maka untuk membawa hasil panen, tentu menjadi hambatan yang berarti bagi warga tersebut dalam membawa hasil panennnya.

"Bahkan, saat meninjau lokasi kemarin banyak warga yang membeberkan keluhan dan keresahan masyarakat. Tidak hanya soal listrik, tapi juga soal kebutuhan sembako karena sulitnya transportasi dari kota Nunukan ke desanya itu," ungkapnya. Baca: COVID-19 di Gunungkidul Sehari Tambah 102 Kasus, Satu Dusun Terpaksa Lockdown.

Diketahui, dalam kegiatan TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.000 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 Buah Plat Duicker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Sedangkan sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM. Baca Juga: Ditemukan Varian COVID-19 India, Surabaya Kembali Perketat Perbatasan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)