Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ridwan Kamil: Kita Akan Bantu Rakyat Palestina Sampai Merdeka

loading...
Ridwan Kamil: Kita Akan Bantu Rakyat Palestina Sampai Merdeka
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, siap membantu rakyat Palestina hingga negara tersebut benar-benar merdeka dari penjajahan zionis Israel. SINDOnews/Agung
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, siap membantu rakyat Palestina hingga negara tersebut benar-benar merdeka dari penjajahan zionis Israel.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat penyerahan bantuan dari warga Jabar untuk rakyat Palestina di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyerahkan bantuan senilai Rp1,5 miliar. Bantuan tersebut diterima Wakil Menteri Kesehatan Palestina secara virtual.

"Saya sampaikan juga kepada menteri Palestina, ini bukan yang pertama dan terakhir. Kita akan terus (bantu) selama Palestina belum merdeka seperti pesan Bung Karno. Di situ lah kita harus mendukung perjuangan mereka," ujar Kang Emil.

"Kalau kita sudah cinta kita tidak akan pernah menghitung apa yang kita bantu. Bahkan, kalaupun ini beres, masih kurang, selama kemerdekaan itu belum diraih, kita akan terus membantu," lanjut Kang Emil menegaskan.

Kang Emil menjelaskan, bantuan senilai Rp1,5 miliar yang digalang melalui Jabar Bergerak tersebut terkumpul hanya dalam waktu beberapa pekan saja. "Di dalamnya ada lelang lukisan pribadi saya juga yang saya lelangkan. Kemudian para donatur itu sepakat bentuknya tidak bentuk uang, tapi dalam bentuk barang," sebut Kang Emil.



Bentuk bantuan yang diberikan, di antaranya dua unit ambulans yang akan digunakan untuk penanganan darurat kesehatan atau kemanusiaan di Gaza Palestina.

Selain itu, sumur buatan yang akan dibangun untuk memudahkan rakyat Palestina mendapatkan air bersih dan bantuan makanan untuk memenuhi kebutuhan dasar rakyat Palestina. "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur," ucapnya. Baca: Ibu Bunuh Anak Kandung di Bengkulu Mengaku Didatangi Arwah Anaknya.

Di luar itu, lanjut Kang Emil, pihaknya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengorganisasikan bantuan dari aparatur sipil negara (ASN) untuk diberikan kepada anak sekolah dalam bentuk beasiswa. Sedikitnya 1.000 anak Palestina bakal mendapatkan bantuan beasiswa melalui program itu

"Pemerintah Palestina sangat mengapresiasi bantuan tersebut karena mereka merasa tidak sendirian dalam perjuangan mencari keadilan dan kemerdekaan," kata Kang Emil. Baca Juga: Bone Gempar, Ketua MUI Meninggal Saat Beri Ceramah Tentang Penyelenggaraan Jenazah.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top