Terjang Jalur Ekstrim, Prajurit Kodim 0420 Sarko Mandi Keringat Buka Isolasi Wilayah

Senin, 14 Juni 2021 - 16:39 WIB
loading...
Terjang Jalur Ekstrim, Prajurit Kodim 0420 Sarko Mandi Keringat Buka Isolasi Wilayah
Prajurit Kodim 0420 Sarko, menerobos jalur ekstrim di Desa Bukit Beringin, kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, untuk membuka keterisolaisian. Foto/MPI/Nanang Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Demi bisa membuka keterisolasian warga, akibat buruknya infrastruktur jalan. Para prajurit Kodim 0420 Sarko, yang melaksanakan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 111, rela mandi keringat menerobos jalur ekstrim.



Bertemakan "Sinergi Membangun Negeri", personel Kodim 0420 Sarko sejak akhir bulan Mei 2021, tanpa lelah telah melakukan pra TMMD. Berbagai sasaran fisik akan dikerjakan di lokasi TMMD , salah satunya adalah peningkatan pembangunan jalan sepanjang 7,5 km.



Jalan sepanjang 7,5 km ini adalah akses utama penghubung antara Kecamatan Bangko Barat, dengan Kecamatan Tiang Pumpung. Jalan kabupaten ini kondisinya sangat parah, dan tidak bisa dilalui, bukan saja karena kondisinya berbukit namun juga kondisi tanah yang labil hingga jalan tersebut menjadi kubangan dengan kedalaman 1-2 meter.



Jalan tersebut selama puluhan tahun tak bisa dilalui . Warga yang ingin menjual hasil buminya, seperti getah karet dan kelapa sawit, harus mencari jalan alternatif yang kondisi sangat parah, bahkan untuk melintasi jalan ini diperlukan tenaga ekstra serta memakan waktu hingga tiga jam lamanya.

Margnono warga Desa Bukit Beringin, saat ditemui di lokasi pembangunan jalan program TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko mengatakan, jika dirinya tak membayangkan jika jalan ini akan dibangun oleh TNI.



"Alhamdulillah doa saya akhirnya terkabul. Saya tak membayangkan jalan ini akan dibangun. Kami sebagai warga hanya bisa pasrah, hingga terkadang kami terbenam di dalam lumpur saat mengangkut hasil panen . Tapi saat ini kami sangat terbantu dengan hadirnya bapak-bapak TNI, mereka datang tanpa lelahnya membangun jalan kami," kata Margono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)