Poltekpar Makassar Gelar Bimbingan Teknis di Desa Kadingeh

Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:24 WIB
loading...
Poltekpar Makassar Gelar Bimbingan Teknis di Desa Kadingeh
Mahasiswa Poltekpar Makassar saat memberikan pelatihan pengolahan makanan kepada warga Desa Kadingeh, Kabupaten Enrekang, Sabtu (12/6). Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar kegiatan bimbingan teknis program studi Manajemen Tata Boga (MTB) di Desa Kadingeh, Kabupaten Enrekang, 11 hingga 12 Juni. Bimbingan mengangkat tema "Pemanfaatan bahan lokal dalam pengembangan kuliner".

Kegiatan ini diikuti 30 orang peserta yang merupakan warga masyarakat dari empat dusun di Desa Kadingeh. Bimbingan teknis ini dibuka Ketua Program Studi Manajemen Tata Boga (MTB), Lily Dianafitry Hasan.

Baca Juga: Poltekpar Makassar
Pada bimbingan teknis kali ini, Prodi MTB mengangkat hasil penelitian mahasiswa serta uji coba produk yang memanfaatkan bahan lokal dengan pendampingan dosen.

Adapun produk yang dihasilkan adalah hasil olahan kacang merah seperti susu kacang merah, serikaya berbahan dasar sari kacang merah dan sirup susu kacang merah. Produk ini dikembangkan oleh Syahrul Ahmad dan timnya.

Baca Juga: DPRD SulselPoltekpar Makassar . Dia berharap agar kegiatan ini sering dilakukan dan tidak hanya di tingkat desa saja tetapi sampai dengan tingkat kabupaten pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0127 seconds (0.1#10.140)