KBB Zona Merah, Wisatawan Tetap Antusias Keluar Masuk Tempat Wisata di Lembang

Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:04 WIB
loading...
KBB Zona Merah, Wisatawan Tetap Antusias Keluar Masuk Tempat Wisata di Lembang
Wisatawan diminta menjaga protokol kesehatan saat mengantre di pintu masuk ke objek wisata The Great Asia Africa (TGAA), Lembang, KBB, Sabtu (12/6/2021). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Sejumlah objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tetap banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur pada Sabtu (12/6/2021).

Padahal saat ini wilayah KBB sedang dalam keadaan zona merah atau penyebaran tinggi COVID-19, akibat adanya peningkatan kasus positif dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti terlihat di objek wisata The Great Asia Africa (TGAA), Lembang, kawasan area parkir dipadati kendaraan roda empat dan bus. Tampak sejumlah kendaraan pribadi yang berasal dari luar Bandung Raya, seperti Jakarta dan sekitarnya.

"Hari ini kunjungan cukup ramai kalau dibandingkan akhir pekan kemarin," kata pengelola objek wisata TGAA Lembang, Wawan Setiawan kepada wartawan.

Baca juga: Objek Wisata Tetap Buka Meski KBB Zona Merah, Disparbud Ingatkan Ini

Wawan mengatakan pada akhir pekan ini menargetkan kunjungan wisatawan bisa mencapai 3.000 orang dalam sehari. Hal itu juga sesuai dengan arahan dari pemerintah yang membatasi kunjungan maksimal 25% selama pandemi COVID-19.

Jika melhat tren kunjungan wisatawan selama pandemi, biasanya kedatangan pengunjung banyak di hari Sabtu. Sementara di hari Minggu tidak terlalu membludak karena khususnya wisatawan yang dari luar daerah sudah bersiap kembali pulang ke daerah asal mereka.

"Melihat trennya seperti itu. Biasanya Sabtu ramai dan Minggunya gak terlalu. Apalagi sekarang ini bukan libur panjang, jadi puncak kedatangan wisatawan bisa jadi hari ini," imbuhnya.

Baca juga: Diintai Banjir, Warga Pinggiran Sungai Citarum Diminta Pakai Aplikasi Bencana

Hal yang sama juga terlihat di objek wisata Lembang Park and Zoo dimana pengunjung tampak ramai. Pengelola secara ketat menerapkan protokol kesehatan ke pengunjung sejak dari awal masuk hingga mereka pulang. Sebagian dari mereka ada juga wisatawan lokal Bandung Raya dan Jabodetabek.

"Kalau kita sudah diplanning mau liburan ke sini. Soal situasi yang masih pandemi, ya selalu disiplin pake masker dan jaga jarak, ini kan suasananya juga outdoor jadi gak terlalu khawatir dengan siklus udara kalau wisata indoor," kata wisatawan asal Jakarta, Santi (35).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)