Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kepulan Asap Hitam Kembali Muncul dari Tangki Kilang T39 Pertamina Cilacap

loading...
Kepulan Asap Hitam Kembali Muncul dari Tangki Kilang T39 Pertamina Cilacap
Kepulan asap hitam kembali muncul dari lokasi tangki kilang minyak Pertamina RU 4 Cilacap, Sabtu (12/6/2021). Foto/iNews TV/Heri Susanto
CILACAP - Setelah api yang membakar tangki di kilang minyak T39 Pertamina RU 4 Cilacap, Jawa Tengah dapat dikendalikan pada Jumat malam, maka Sabtu pagi (12/6/2021) muncul kepulan asap hitam dari lokasi tangki yang terbakar.

Baca juga: Hujan Deras Turut Padamkan Kebakaran Kilang Minyak Pertamina T39 Cilacap

Asap hitam pekat tersebut keluar dari tangki dan terlihat dari radius 2 kilometer. Hingga kini masih belum di ketahui penyebab kebakaran yang terjadi di kilang penyimpanan benzene itu.

Baca juga: Kilang T39 Pertamina Cilacap Terbakar

Saat ini tim pemadam kebakaran dari pertamina masih melakukan pemadaman di lokasi kilang yang menampung benzene.





Pemadaman dan pendinginan dilakukan dengan menyemprotkan busa atau foam di lokasi kilang yang terbakar. Belum di ketahui apakah asap hitam ini menandakan api kembali muncul di lokasi kilang yang terbakar.

Mukamil, salah seorang warga di sekitar lokasi menuturkan, saat kilang minyak kebakaran sedang turun hujan lebat disertai petir yang melanda wilayah Cilacap. Diduga kebakaran ini terjadi akibat tersambar petir. Asap hitam ini dapat di lihat dari radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Sementara, Pertamina menyatakan bahwa kebakaran yang terjadi pada salah satu kilang di Cilacap ini tidak berpengaruh terhadap produksi bahan bakar dan pasokan BBM. Kebakaran yang terjadi berada di luar kilang penyimpanan dan pengolahan minyak.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top