Hujan Deras Turut Padamkan Kebakaran Kilang Minyak Pertamina T39 Cilacap

Jum'at, 11 Juni 2021 - 21:56 WIB
loading...
Hujan Deras Turut Padamkan Kebakaran Kilang Minyak Pertamina T39 Cilacap
Kebakaran yang melanda Kilang Minyak T39 milik Pertamina di Cilacap telah berhasil dipadamkan. Hujan deras yang melanda wilayah tersebut juga mempermudah pihak Pertamina memadamkan kebakaran. Foto iNews TV/Heri S
A A A
CILACAP - Kebakaran yang melanda Kilang Minyak T39 milik Pertamina di Cilacap telah berhasil dipadamkan. Hujan deras yang melanda wilayah tersebut juga mempermudah pihak Pertamina memadamkan kebakaran, pada Jumat Malam (11/6/2021).

Berdasarkan pengamatan MNC Media, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.45 WIB telah berhasil dipadamkan satu jam usai terjadi kebakaran.


Humas Pertamina RU 4 Cilacap Hatim Ilwan mengatakan, setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada salah satu tanki yang berisi benzene.

"Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali," kata Hatim, Jumat (11/6/2021).

Dia menambahkan, kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah ini terjadi pada Jumat malam (11/6/2021) sekitar pukul 19.45 WIB dan penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sejumlah 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran.

Kilang Cilacap merupakan satu dari enam Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

"Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)