Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Selevel Luar Negeri, Masjid di Bandung Dilengkapi Mesin Air Siap Minum Gratis

loading...
Selevel Luar Negeri, Masjid di Bandung Dilengkapi Mesin Air Siap Minum Gratis
Mesin air siap minum sudah berdiri di salah sudut Masjid Raya Bandung untuk digunakan jamaah dan pengunjung masjid. Foto/Ist
BANDUNG - Ada pemandangan menarik di Masjid Raya Bandung , Jawa Barat. Masjid yang juga menjadi ikon Kota Bandung itu kini dilengkapi mesin air siap minum yang bisa digunakan jamaah dan pengunjung masjid.

Baca juga: Prioritas untuk Dhuafa, Jamaah Masjid Salman ITB Galang Dana Bangun RS Syariah

Tidak hanya di Masjid Raya Bandung, mesin serupa ternyata juga berdiri di sejumlah masjid lainnya, seperti Masjid Al Lathif, Masjid Lautze 2 Bandung, dan sejumlah masjid lainnya di Bandung.

Baca juga: Keren Abis, Ini Penampakan Desain Masjid Akbar Seribu Bulan Rancangan Ridwan Kamil



Mesin air siap minum ini bernama mesin RO (reverse osmosis). Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Keberadaan mesin air siap minum yang diinisiasi Wakaf Salman tersebut membuat pengunjung ataupun jamaah masjid hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumbler dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya.

Direktur Wakaf Salman, N Khirzan N Noe'man berharap, wakaf mesin RO ini dapat terus berlanjut. Sehingga, titik-titik strategis lainnya di Kota Bandung dan Jabar dapat dilengkapi fasilitas mesin RO.

"Dengan begitu, kita bisa selevel dengan kota-kota besar di luar negeri yang menyediakan air siap minum di sarana umum dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga Bandung tercinta khususnya maupun para pendatang atau wisatawan yang datang ke Bandung," katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada Hijabfest dan Famouscarf. Menurutnya, mesin RO yang ditempatkan di Masjid Raya Bandung ini merupakan sumbangsih dari acara Indonesia Hijabfest hasil kolaborasi Wakaf Salman dan Hijabfest yang digelar belum lama ini di Bandung.

No'eman menambahkan, demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbagi informasi maupun berdonasi membantu sesama.



Famouscarf sendiri merupakan salah satu brand yang terlibat di dalamnya yang juga menjadi donatur utama pengadaan mesin RO di Masjid Raya Bandung setelah berwakaf senilai Rp25 juta.

"Semoga wakaf mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," ungkap owner hijab Famouscarf,Mella Arianti.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top