Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Cium Tebing Blitar Selatan, Mobil Pembawa Vaksin COVID-19 Terguling

loading...
Cium Tebing Blitar Selatan, Mobil Pembawa Vaksin COVID-19 Terguling
Tampak mobil puskesmas keliling yang membawa 250 dosis vaksin COVID-19 terguling di Desa Tumpakoyot, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. (Foto : ist)
BLITAR - Mobil puskesmas keliling (Pusling) yang sedang membawa vaksin COVID-19 mengalami kecelakaan di Desa Tumpakoyot, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Roda empat yang mengangkut 250 dosis vaksin terguling setelah sebelumnya menabrak tebing terjal.

"Betul terjadi kecelakaan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Christine Indrawati kepada wartawan Kamis (10/6/2021). Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung, berada di kawasan Blitar Selatan. Topografinya berupa dataran tinggi. Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Sebungkus Ganja di Washington

Banyak jalan berliku dengan tanjakan curam. Mobil puskesmas keliling tersebut bertolak dari Puskesmas Bakung. Rencananya, kata Christine, petugas kesehatan hendak melakukan vaksinasi di wilayah Desa Tumpakoyot. Namun saat berada di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng.

Sebelum terguling dengan dua roda berada di atas, mobil sempat menyenggol tebing curam. Insiden tersebut seketika menimbulkan kehebohan. Petugas dan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. "Semuanya selamat. Termasuk vaksin yang dibawa juga aman," kata Christine. Baca juga: Pemkab Anambas Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas



Dengan dibantu warga setempat, mobil yang terguling dengan posisi dua roda di atas, didorong beramai ramai. Menurut Christine, rencana vaksinasi tetap berjalan. Para nakes dan 250 dosis vaksin dipindah ke kendaraan operasional milik pemerintah Desa Tumpakoyot. "Vaksinasi tetap dilaksanakan," pungkas Christine.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top