Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 Mengganas di Bangkalan, Seorang Perawat Meninggal Usai Terpapar

loading...
COVID-19 Mengganas di Bangkalan, Seorang Perawat Meninggal Usai Terpapar
Tenaga kesehatan di Kabupaten Bangkalan, Madura berduka setelah salah seorang perawatnya Ernawati meninggal dunia.Ilustrasi/SINDOnews
BANGKALAN - Tenaga kesehatan di Kabupaten Bangkalan, Madura berduka setelah salah seorang perawatnya Ernawati meninggal dunia . Perawat yang bertugas di Puskesmas Arosbaya, Bangkalan ini meninggal akibat terinfeksi COVID-19. Penghormatan terakhir sempat diberikan rekan satu profesi, sebelum kemudian almarhumah Ernawati dimakamkan.

Perawat berusia 39 tahun ini sempat menjalani perawatan di ICU RSUD Bangkalan, Madura selama 1 minggu, setelah sebelumnya menjalani perawatan di Puskesmas tempatnya bertugas selama 4 hari. Tingginya kasus COVID-19 di Bangkalan diduga menjadi penyebab perawat Ernawati terpapar.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia Jawa Timur Profesor Nursalam mengatakan, dengan meninggalnya perawat Ernawati, jumlah perawat di Jawa Timur yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 109 orang. "Sedangkan yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 3 ribu lebih," pungkasnya. Baca: Truk Vs Motor di Jalan Trans Flores, 2 Nyawa Melayang.

Seperti diketahui, Kecamatan Arosbaya sendiri merupakan 1 di antara 3 kecamatan yang menjadi episentrum atau pusat awal sebaran COVID-19 di Bangkalan, dan kemudian terpaksa diberlakukan lockdown. Baca Juga: Wali Murid yang Tikam Kepala Sekolah Ditetapkan Tersangka.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top