Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pesawat Tempur Indonesia dan Amerika Latihan Bersama di Riau, Ada Apa?

loading...
Pesawat Tempur Indonesia dan Amerika Latihan Bersama di Riau, Ada Apa?
Pesawat C-17 milik US Pacaf mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasyim II dengan membawa puluhan ground crew/teknisi dan peralatan lainnya. Foto: Istimewa
PEKANBARU - Pesawat Tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara dan US Pacaf (Angkatan Udara Amerika) akan menggelar latihan bersama . Kegiatan militer kedua negara ini akan digelar di Riau yang dinamakan Maneuver Exercise (AMX) Cope West 2021 TNI AU-US PACAF.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, pesawat C-17 milik US Pacaf (Angkatan Udara Amerika) telah mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasyim II. Mereka membawa puluhan ground crew/teknisi dan peralatan lainya dalam rangka mendukung Air Maneuver Exercise (AMX) Cope West 2021 (Latihan Bersama TNI - US PACAF). Kegiatan ini akan digelar tanggal 14 sampai 25 Juni 2021

Pesawat Tempur Indonesia dan Amerika Latihan Bersama di Riau, Ada Apa?

Baca juga: Latihan Perang Kota, Marinir Indonesia dan Amerika Serang Pemukiman di Situbondo

“Latihan bersama ini tentunya dengan mengoperasikan pesawat tempur F-16 kedua negara. Hal ini bertujuam dalam rangka mempererat kerja sama dan persahabatan yang sudah terjalin selama ini, baik antarnegara, angkatan maupun perorangan," imbuhnya, Selasa (8/6/2021).



Dia menjelaskan, beberapa pesawat tempur F-16 US Pacafakan datang tanggal 11 Juni 2021, dan begitu juga pesawat tempur F-16 dari Skadud 3 Wing 3 Lanud Iwy.

Marsma TNI Andi Kustoro menegaskan, dalam latihan, protokol kesehatan wajib dijalankan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kemudian berkaitan dengan kesehatan, juga didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn.

Pesawat Tempur Indonesia dan Amerika Latihan Bersama di Riau, Ada Apa?

Baca juga: Tertua di Dunia, Nenek di Aceh Ini Berusia 130 Tahun Masih Kuat dan Bisa Beraktivitas

Prosedur kesehatan tetap dijalankan seperti, cek suhu,cuci tangan, saturasi oksigen, pengecekan hasil RT-PCR dari negara asal, bukti vaksinasi, pengecekan e-Hac dan pengambilan Swab RT-PCR.

“Intinya Lanud Roesmin Nurjadin sudah siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan latihan bersama TNI AU- US PACAF, mohon doa dan dukungannya bagi masyarakat Riau, agar kegiatan Cope West ini berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top