Wujudkan Pelayanan Transparan, Rutan Salatiga Siap Akomodir Saran dan Kritik

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:56 WIB
loading...
Wujudkan Pelayanan Transparan, Rutan Salatiga Siap Akomodir Saran dan Kritik
Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano saat beraudiensi dengan keluarga warga binaan di ruang kunjungan. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dan transparan kepada warga binaan beserta keluarganya.Rutan telah membentuk media komunikasi dengan keluarga warga binaan melalui grup WhatsApp dan membangun ruang tunggu yang sekaligus berfungsi untuk menyampaikan saran maupun kritik membangun.

Rutan Salatiga siap mengakomodasi saran dan kritik membangun dari keluarga warga binaan. Ini dilakukan untuk mendukung pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Ketua Pembangunan Zona Integritas Rutan Salatiga Sumarno berharap, dengan media tersebut, keluarga warga binaan Rutan Salatiga dapat secara langsung mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan saudara maupun kerabatnya di dalam Rutan. Media ini juga mengakomodir saran dan masukan keluarga warga binaan.

"Saran dan masukan dari pihak keluarga warga binaan kami jadikan sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan dan pembinaan kepada teman-teman yang sedang menjalani masa hukuman. Kami siap mengakomodasi saran dan masukan," katanya, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano mengatakan, Rutan Salatiga terus berbenah dalam upaya memberikan pelayanan prima tanpa diskriminasi. Baca juga:Jelang Ramadan, Warga Binaan Rutan Salatiga Bersih-Bersih Masjid

"Kami telah membangun ruang pelayanan. Walaupun keadaan Rutan Salatiga yang terbatas dan tempat juga sempit tetapi kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang transparan serta mudah dimengerti," katanya.

Andri menjelaskan, warga binaan dan keluarga serta masyarakat, merupakan bagian penting dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

"Dengan partisipasi, dukungan dan masukan dari stakeholder ini menjadi dorongan dan acuan yang positif, bagi kami untuk terus perpacu dalam memberikan pelayanan yang baik, transparan dan tentunya pelayanan terbaik," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)