Truk Mengangkut 20 Orang Terjun ke Jurang di Ende, Korban Tewas Berserakan

Selasa, 08 Juni 2021 - 10:45 WIB
loading...
Truk Mengangkut 20 Orang Terjun ke Jurang di Ende, Korban Tewas Berserakan
Empat orang tewas akibat sebuah truk masuk ke jurang sedalam 20 meter di Kecamatan ende, Kabupaten Ende, NTT. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
ENDE - Kecelakaan maut terjadi di Desa Nua Ja, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, NTT. Truk yang mengangkut 20 orang, terjun ke jurang sedalam 20 meter hingga mengakibatkan empat orang tewas.



Tiga orang penumpang truk tewas di lokasi kecelakaan, sementara satu korban lagi tewas saat perjalanan menuju ke RSUD Ende. Sementara belasan korban lainnya mengalami luka-luka, dan harus mendapatkan perawatan medis.



Salah satu saksi mata kecelakaan maut tersebut, Yakobus Bata mengatakan, warga sempat kaget karena saat kejadian terdengar suara dentuman keras. "Setelah dicari sumber suara, ternyata truk yang mengangkut penumpang terjun ke jurang ," tuturnya.



Warga Desa Nua Ja, dan Desa Wologai, yang berdekatan dengan lokasi kecelakaan , langsung datang untuk berusaha membantu mengevakuasi para korban. Kondisi korban sangat mengenaskan, karena jatuh berserakan di sekitar lokasi dan ada juga yang terjepit bodi truk.

Para penumpang truk ini, rencananya akan pergi ke Kampung Wolotolo, untuk mengikuti upacara adat. Selain mengangkut manusia, truk tersebut juga dipakai mengangkut hewan ternak.

Truk Mengangkut 20 Orang Terjun ke Jurang di Ende, Korban Tewas Berserakan


Kanit Laka Lantas Polres Ende, Aipda Alwin Aya mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini terjadi akibat senggolan dua kendaraan. Truk terjun ke jurang setelah bersenggolan dengan kendaraan proyek berukuran besar.



"Truk yang digunakan untuk mengangkut penumpang tersebut, berupaya menghindar saat ada kendaraan proyek melintas. Namun saat sopir mencoba meminggirkan truknya, tiba-tiba truk masuk ke dalam jurang. Truk tertahan di batang pohon, sehingga sebagian penumpang berhasil diselamatkan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)