Kabur Usai Dinyatakan Positif COVID-19 di Suramadu, Warga Bangkalan Diamankan

Senin, 07 Juni 2021 - 18:08 WIB
loading...
Kabur Usai Dinyatakan...
Petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan di Jembatan Suramadu. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kabur usai dinyatakan positif COVID-19 saat penyekatan di Jembatan Suramadu, pengendara asal Kecamatan Lambang, Kabupaten Bangkalan, berinisial MS, akhirnya berhasil diamankan oleh petugas.



MS terjaring penyekatan dan menjalani tes swab pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Berdasarkan laporan dari tenaga kesehatan yang bertugas, hasil swabnya yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19 . Saat dicari dan dipanggil melalui pengeras suara, MS tak ditemukan. Tenaga kesehatan yang melakukan swab akhirnya melaporkan hasil dan identitasnya ke pihak kepolisian.



"Kita langsung melakukan pelacakan dan KTP-nya. Intel kami sudah langsung bergerak menuju alamat tersebut, berkoordinasi dengan Kasat Intel Bangkalan, dan terinformasi orang tersebut berada di rumahnya. Langsung ditangani oleh Satgas COVID-19 Bangkalan," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, Senin, (7/6/2021).



Sementara itu, hingga Senin (7/6/2021) pukul 11.15 WIB, sudah ada sebanyak 3.353 pengendara dari arah Bangkalan, menuju Surabaya, yang di swab antigen. Dari jumlah itu, sekitar 83 orang reaktif COVID-19 . Dari jumlah itu, 30 orang positif COVID-19 . "Sekitar 14 orang yang positif COVID-19 dibawa ke RS Darurat Lapangan, empat orang dibawa ke RS Husada Utama, empat orang dibawa ke RS Mitra Keluarga dan sisanya dibawa ke RS Unair," kata Ganis.



Dia menambahkan, untuk jumlah pengendara yang diswab antigen pada Senin (7/6/2021) siang, jumlahnya mencapai 793 orang. Dari jumlah itu, sembilan orang di antaranya reaktif COVID-19 . "Untuk jumlah alat swab antigen, kami tidak membatasi jumlahnya berapa setiap harinya. Kami akan siapkan sebanyak-banyaknya," tandas Ganis.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)