Kisah 2 Bocah di Semarang yang Curi Motor untuk Keliling Kota

Senin, 07 Juni 2021 - 15:57 WIB
loading...
Kisah 2 Bocah di Semarang yang Curi Motor untuk Keliling Kota
Dua bocah di bawah umur NDW (13) dan SR (12) Semarang Barat mencuri sepeda motor Honda Beat Putih K 3989 ALF hanya untuk keliling Kota Semarang. Foto iNews TV/Wisnu W
A A A
SEMARANG - Dua bocah di bawah umur NDW (13) dan SR (12) warga Kencono Wungu, Semarang Barat melakukan tindak pidana kriminal dengan mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat Putih K 3989 ALF. Aksi dua bocah ini tergolong rapi dan telah direncanakan dimana sepeda motor yang mereka curi digunakan untuk keliling Kota Semarang selama dua hari.

Namun Polisi Sektor Semarang Barat berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor ini. Sepeda motor curian tersebut tidak dibawa pulang ke rumah melainkan disimpan di taman dekat tempat tinggal mereka.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Dina Novitasari mengatakan, aksi pencurian sepeda motor bermula saat kedua bocah ini sedang nongkrong di kampong. Kemudian pada pukul 03.00 WIB mereka datang ke barbershop yang letaknya tak jauh dari rumahnya.

Baca : Ayah di Prabumulih Jebloskan Anak Kandung ke Penjara


Tanpa ragu salah satu dari bocah tersebut masuk ke lokasi untuk mengambil kunci sepeda motor sedangkan satu lainnya bertugas mengawasi lokasi dari luar.

“Aksi pencurian dilakukan pada dini hari saat karyawan sedang tidur kemudian oleh kedua pelaku sepeda motor dibawa untuk berkeliling Kota Semarang selama dua hari. Uniknya para bocah ini sengaja mencopot plat nomor dan kaca spion untuk mengelabuhi barang bukti agar tidak diketahui pemilik. lalu sepeda motor tersebut disimpan di taman jika tidak sedang digunakan,” kata Kapolsek.

Aksi kriminal dua bocah ini terhenti setelah teman korban melihat kedua pelaku sedang mengendarai sepeda motor milik Yupiter (korban). Oleh teman korban kemudian motor langsung diberhentikan dan melapor ke pihak Kepolisian.



Karena masih di bawah umur Polisi melakukan mediasi antara pelaku dengan korban untuk menempuh jalur kekeluargaan dan hanya melakukan tindakan pembinaan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)