Terus Menebar Kebaikan, UAS Dirikan Rumah Quran Gratis di Riau

Minggu, 06 Juni 2021 - 19:40 WIB
loading...
Terus Menebar Kebaikan, UAS Dirikan Rumah Quran Gratis di Riau
Ustaz Abdul Somad bersama sejumlah santriwati dan hafidzah. UAS kembali menerbar kebaikan dengan mendirikan rumah quran gratis di Riau. Foto: Istimewa
A A A
KAMPAR - Ustadz Abdul Somad (UAS) terus menebar kebaikan untuk umat. Kali ini, ustaz sejuta viewer itu mendirikan Rumah Quran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar , Riau .

Hendriyanto sahabat UAS menjelaskan, di beberapa tempat tausiyah, Ustaz Somad selalu didatangi jamaah, mewakafkan rumah atau tanah untuk rumah quran. Namun, disisi lain ada kesulitan dalam pengelolaannya karena kurang tenaga hafizh dan hafizhah.

“Ini dasar awal ide membuat rumah quran itu, untuk mencetak kader siap sebagai pendidik dan leader berbasis alquran,” ucapnya Minggu (6/6/2021).



Dia menjelaskan, gayung bersambut, niat baik itu dilancarkan Allah dengan menikahnya UAS dengan ustadzah Fatimah Az Zahrah, alumni pesantren tahfizh Al-Muqaddasah Ponorogo.

Tahun ini, Rumah Qur'an yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Hj Rohana itu telah menerima lebih kurang 20 santri khusus tahfizh Qur'an, dan semuanya gratis alias tidak dipungut biaya. “Pendirian Rumah Quran yang gratis ini juga sebagai bentuk bakti kepada ibunda Hj Rohana, agar menjadi amal jariyah,” ungkap Hendri.



Disampaikan Hendri, UAS mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan pendirian rumah quran. Bahkan menggalakkan bagaimana para pejabat mendirikan rumah quran. “Selama menjabat sudah berapa rumah quran dibuat, karena itulah yang akan menjadi bekal di akhirat kelak,” tegasnya.

Dijelaskan, keberadaan rumah quran itu bukan saja sarana tahfizh yakni menghapal quran, tapi juga untuk tahsin, yakni memperbaiki bacaan quran bagi warga sekeliling pondok.“Dari rumah quran ini juga bisa menghidupkan magrib mengaji bagi anak-anak sekitar. Juga bisa menjadi media pendidikan umat dari dasar,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)