Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Di Tengah Badai Pandemi COVID-19, GKPI Bertekat untuk Terus Menjadi Garam dan Terang

loading...
Di Tengah Badai Pandemi COVID-19, GKPI Bertekat untuk Terus Menjadi Garam dan Terang
Bishop GKPI, Pdt. Abdul Hutauruk didampingi Sekjen Pdt. Humala Lumbantobing, bersama para kepala departemen, usai acara pelantikan di GKPI Siantar Kota. Foto/Ist.
PEMATANGSIANTAR - Badai pandemi COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat, sebagai dampak pandemi COVID-19 , Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) bertekat untuk tetap bisa berperan menjadi garam dan terang di tengah masyarakat.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Pemuda Perindo Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Toleransi

Kuatnya keinginan untuk terus mampu berperan di tengah masyarakat yang kesulitan akibat pandemi COVID-19 tersebut, ditegaskan Bishop GKPI, Pdt. Abdul Hutauruk saat pelantikan para kepala departemen, kepala biro, dan pengurus Lembaga Pelayanan Pengembangan Masyarakat (LPPM) periode 2020-2025.





Pelantikan digelar pada kebaktian di GKPI Siantar Kota, Jalan Simbolon, Kota Pematangsiantar, Minggu (6/6/2021). "GKPI tidak boleh menyerah meski di tengah pandemi COVID-19 . Harus tetap eksis dan mampu mewujudkan menjadi garam dan terang bagi jemaat, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Abdul.

Baca juga: Cemburu Suami Lebih Sayang Anak, Ibu Muda Cantik Ini Tega Bunuh Anak Tirinya

Pelantikan yang dihadiri Sekjen GKPI, Pdt. Humala Lumbantobing, diawali kebaktian dengan liturgis dibawakan Pdt. Thomas A Sitorus. Para kepala departemen GKPI yang dilantik antara lain Pdt. Maria Simatupang sebagai Kepala Departemen Apostolat; Pdt. Teddy P Sihombing, sebagai Kepala Departemen Pastorat; dan Pdt. Parsaoran Sinaga sebagai Kepala Departemen Diakonat.

Kemudia para kepala biro yang dilantik, antara lain Pdt. Rudolf G Pakpahan, sebagai Kabiro Umum dan Organisasi; Pdt. Jhonson PR Siregar sebagai Kabiro Administrasi, Informasi dan Komunikasi; Sondang SP Samosir (Kabiro Keuangan); Hardy PH Sibarani (Ketua LPPM); Pdt. Thomas A Sitorus (Sekretaris Eksekutif); dan Herbi Manurung, Rata Ulrike Simorangkir, Benny Situmorang, Riky F Hutapea, Murniati Pasaribu, dan Henry Marpaung, masing-masing anggota LPPM.

Baca juga: Gelar Pesta dan Wayang hingga Larut Malam, Rumah Bu Kades Digeruduk Satgas COVID-19

Abdul berharap kepada para kepala departemen, kepala biro dan pengurus LPPM, dapat menjadi pelayan Tuhan dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga diharapkan GKPI tetap enjadi garam dan terang dunia baik di dalam maupun di luar gereja.



Para kepala departemen, kepala biro dan LPPM juga diajak tetap memberikan pelayanan dengan hati kepada jemaat, terutama di masa pandemi COVID-19 , supaya program-program kerja yang akan dilaksanakan termasuk ibadah di gereja mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Pintu Masuk Kota Surabaya Diperketat, Pelintas Jembatan Suramadu Jalan Swab

Pimpinan Sinode kata Abdul berharap tahun ini GKPI semakin kuat dalam kebersamaan, untuk mewujudkan tugas panggilan dalam bidang Apostolat, Pastorat dan Diakonat, serta selalu mendorong warganya untuk membangun hubungan yang baik dengan pemerintah dan juga dengan umat beragama lainnya.

"Tahun ini pimpinan sinode berharap di tengah pandemi COVID-19 , GKPI semakin kuat dalam kebersamaan untuk mewujudkan tugas panggilan bidang Apostolat, Pastorat ,dan Diakonat, serta selalu mendorong warganya untuk membangun hubungan yang baik dengan pemerintah dan juga dengan umat beragama lain," ujar Abdul.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top