80 Calon Taruna Akmil dari Sultra, Siap Ikuti Seleksi di Korem 143/Halu Oleo

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:42 WIB
loading...
80 Calon Taruna Akmil dari Sultra, Siap Ikuti Seleksi di Korem 143/Halu Oleo
Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan saat menandatangi fakta integritas catar Akmil di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143. Foto Penrem 143/HO
A A A
KENDARI - Acara tatap muka dan penandatangan Pakta Integritas serta silaturahmi dengan para orang tua membuka pelaksanaan seleksi Calon Taruna (Catar) Akmil yang akan diikuti sejumlah 80 orang pemuda Sultra.Hal itu sampaikan oleh Plh Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Letda Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Sabtu (5/6/2021).

Diungkapkan Rusmin, kegiatan tatap muka yang dipimpin Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan digelar secara tatap langsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143 dan virtual di wilayah Kodim 1412/Kolaka, 1413/Buton, 1416/Muna dan 1429/Butur pada hari Jumat (4/6/2021).

"Secara keseluruhan, dihadiri 67 orang tua dan 76 calon peserta seleksi Catar Akmil baik secara langsung di Makorem dan virtual di 4 Kodim," ujar Rusmin.

Baca : Xpander Sport Hadiah Lebaran KSAD untuk Korem 143/Halu Oleo

Seharusnya, lanjut Rusmin, para calon peserta seleksi Catar Akmil yang hadir sejumlah 80 orang, namun dikarenakan ada yang berhalangan karena sakit maka yang hadir hanya 76 orang.

Rusmin mengatakan bahwa dalam seleksi tahun ini terjadi peningkatan animo yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun lalu yang ikut seleski sejumlah 65 orang dan berhasil meloloskan 1 orang yang mengikuti pendidikan. Insya Allah tahun ini, pemuda Sultra diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan sejumlah tiga orang," katanya.

Terkait besarnya animo yang tinggi dan terbatasnya alokasi, lanjut Rusmin, sebagaimana dilaksanakan selama ini maka Sub Panda Kendari pun kembali melaksanakan seleksi secara ketat, obyektif, bersih dan transparan.

"Untuk itu, selain silaturahmi dan komunikasi dengan para orang tua calon, dalam tatap muka kali ini dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas dari para Panitia termasuk calon taruna Akmil,"tegasnya.

Dikatakan Rusmin, dalam kesempatan ini, para orang tua dan Catar Akmil diberikan penjelasan tentang seleksi dan juga tanya jawab secara langsung tentang mekanisme dan kriteria dari setiap materi uji.



"Baik oleh Danrem selaku Ketua Sub Panda (Panitia Daerah) maupun Kasipers Kasrem (Kol Arh Saptarendra) selaku Sekretaris seleksi diberikan penjelasan sedetail mungkin baik kepada calon dan orang tua," kata Rusmin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)