Perjanjian Diteken, Ridwan Kamil Resmi Borong Jagung dari Banyuasin

Jum'at, 04 Juni 2021 - 19:31 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Kang Emil juga mendorong PT Agro Jabar untuk memiliki sumber neraca pangan yang aman untuk memastikan semua kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi.

"Saya sudah titipkan kepada Agro Jabar agar Jabar mempunyai sumber neraca pangan yang aman, karena suatu hari BUMD Agro Jabar harus kayak Bulognya Jabar. Memastikan semua kebutuhan pangan terpenuhi," ucapnya.

"Mayoritas dari tanah sendiri. Jangan dulu dari luar negeri, tapi perdagangan antarprovinsi," katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, kerja sama antara PT Agro Jabar-Perumda Sei Sembilang Banyuasin akan menguntungkan kedua daerah.

"Kita kerja sama di bidang pertanian, khusus untuk di awal ini jagung. Karena kebetulan Jabar banyak sekali membutuhkan jagung. Sementara kita Kabupaten Banyuasin daerah pertanian yang memang punya luas lahan yang sangat cukup untuk tanaman jagung," katanya.

Kabupaten Banyuasin, kata Askolani, memiliki 50 ribu hektare lahan untuk budidaya produk jagung. Maka dari itu, Askolani langsung berdiskusi dengan PT Agro Jabar untuk memasarkan produk jagungnya ke Jabar.

"Kita belum punya pemasaran yang tetap untuk jagung yang ada di Banyuasin Sumsel ini. Makanya diskusi dengan PT Agro Jabar yang memang ada kebutuhan pasokan jagung dan ini langsung kita tangkap dengan kita lakukan kerja sama," kata Askolani.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)