Hadir di FGD Lemhannas, Sekprov Ajak Jaga Kesehatan dan Pulihkan Ekonomi

Kamis, 03 Juni 2021 - 10:56 WIB
loading...
Hadir di FGD Lemhannas, Sekprov Ajak Jaga Kesehatan dan Pulihkan Ekonomi
Gubernur Lemhannas RI (kiri) dan Sekprov Sulsel (kanan) saat menghadiri FGD Lemhannas di The Rinra, Kamis (3/6/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia ( Lemhannas RI ).

Kegiatan yang mengusung tema 'Pengaruh Politik Identitas Terhadap Demokrasi Indonesia' itu berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, Kamis (3/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Abdul Hayat menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat fokus untuk menjaga kesehatan dan turut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo .



Menurut dia, kesehatan dan ekonomi yang kuat akan berdampak pada kondisi politik, dimana politik identitas marak terjadi. "Bagaimana pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional harus kuat, ini tentunya akan mempengaruhi soal politik. Dan inilah yang harus kita perkuat begitu juga integritas kita," ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap Lemhannas RI bisa memberikan informasi terkait politik identitas saat ini. "Tentu saja dalam masa Pandemi ini, tentu kita mencari data soal politik identitas. Kita sangat berharap banyak dan kami juga berharap informasi di Lemhannas. Termasuk bagaimana keadaan di lapangan terakhir," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sekprov Abdul Hayat Gani juga mengaku, menghadiri kegiatan FGD Lemhannas RI ini mengingatkannya pada masa lalu saat mengikuti program di Lemhannas RI pada tahun 2013 silam.



"Dengan kedatangan bapak-bapak dari Lemhannas tentu mengingatkan saya pada tahun 2013 lalu," tutur mantan Direktur Kemiskinan Kementerian Sosial RI.

Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo mengakui, betapa saktinya seorang Abdul Hayat Gani di Provinsi Sulsel. "Dulu beliau hanya siap salah saat di Lemhannas. Sekarang kita tahu betapa saktinya pak Sekda Pemprov Sulsel ini," kata Agus Wijoyo dalam sambutannya.

Lewat kesempatan tersebut, Letjen Agus Wijoyo menyampaikan terima kasih atas pelayanan dari Pemprov Sulsel selama berada di Makassar. "Kami laporkan Pak Sekda bahwa kami tadi malam tidur dengan nyenyak. Terima kasih kami ucapkan untuk Dr Abdul Hayat Gani bukan sebagai Sekda," ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)