Jalan Lintas Asahan-Tabosa Ambrol Tidak Ada Perbaikan, Warga Resah

Kamis, 03 Juni 2021 - 09:26 WIB
loading...
Jalan Lintas Asahan-Tabosa Ambrol Tidak Ada Perbaikan, Warga Resah
Warga Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara resah dengan adanya jalan ambrol di salah satu ruas jalan tepat di Desa Marjanji Aceh Kilometer 2, Kecamatan Aek Songsongan. Okezone/Banda
A A A
ASAHAN - Warga Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara resah dengan adanya jalan ambrol di salah satu ruas jalan tepat di Desa Marjanji Aceh Kilometer 2, Kecamatan Aek Songsongan. Warga resah karena hingga saat ini status jalan provinsi itu tidak kunjung diperbaiki

Bagian jalan yang ambrol itu berada di tikungan menuju tanjakan. Bagian ini sangat berbahaya karena bagian kiri dan jalan adalah jurang. Bagian yang ambrol memakan setengah badan jalan.

Akibatnya, jalan hanya bisa dilalui satu bagian saja. Kendaraan khususnya roda empat harus bergantian jika ingin melintas di jalan yang ambrol tersebut. Jalan yang ambrol itu merupakan jalur lintas Kabupaten Asahan dengan Kabupaten Tobasa.

"Jalan itu sudah amblas sejak awal April. Awalnya sedikit, namun karena tidak ada perbaikan, lama lama semakin lebar dan panjang. Kita khawatir tidak ada langkah apapun dari pihak yang berwenang," keluh Kinoi (44) warga Aek Songsongan Kamis (3/6/2021).

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan karena banyaknya truk bertobase besar yang melewati jalanan yang ambrol tersebut. Padahal jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan tonase maksimal 8 ton. Baca: Mandi di Pinggir Kapal, Nelayan Rembang Tewas Tercebur ke Laut.

"Truk sawit tonase 35 ton yang mengangkut sawit setiap saat melintas. Truk pengangkut tanah putih yang tonase diatas 16 ton, belum lagi truk pengakut material bangunan dengan tonase berat juga banyak melintas," keluh Anto warga Aek Songsongan.

Untuk itu warga berharap agar ada perbaikan jalan dan menertibkan kendaraan yang jauh melebihi ketentuan. "Selain itu truk truk besar di daerah kami semakin membuat jalanan rusak. Sudah banyak lubang disana sini. Tapi yang utama kita minta perbaikan jalan yang ambrol karena sangat membahayakan. Ini kan jalan penghubung kabupaten, " harap Doni warga Bandar Pulau. Baca: Bangkai Sapi Besar dan Busuk Ini Gegerkan Warga Bantaran DAS Kapitan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)