Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gubernur Khofifah dan Mahfud MD Hadiri Pelantikan Rektor Unitomo

loading...
Gubernur Khofifah dan Mahfud MD Hadiri Pelantikan Rektor Unitomo
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri pelantikan Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya terpilih periode 2021-2025. Foto SINDOnews
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri pelantikan Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya terpilih periode 2021-2025, yakni Dr Siti Marwiyah.

Pada acara pelantikan tersebut Gubernur Khofifah berharap Dr Siti Marwiyah yang adik kandung Menkopolhukam Mahfud MD ini menjadi tonggak kebangkitan bersama dari berbagai dinamika yang ada. “Mungkin ada hal-hal yang menjadikan kita agak melemah kemarin-kemarin, ayo bangkit bersama,” kata Khofifah, Rabu (2/6/2021). Baca juga: Gubernur Khofifah Ingin Bangun Plaza Mebel di Kota Pasuruan

Orang nomor satu di Jatim ini mengakui bahwa, keberadaan Unitomo di Kota Pahlawan ini menjadi magnet tersendiri, mengingat perjuangan Dr Soetomo sebagai tokoh lahirnya Kebangkitan Nasional. Khofifah menyebut bahwa Dr Soetomo adalah pelopor kebangkitan nasional.

Sejalan dengan hal itu, Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut menaruh harapan besar nilai-nilai kepemimpinan pahlawan nasional ini menjadi bagian dari kebangkitan bersama. “Tunjukkan bahwa kita tangguh” tegas Khofifah.

Khofifah juga mengucapkan selamat atas pelantikan Dr Siti Marwiyah dan seluruh para wakil rektor yang baru saja dilantik. Dia berharap jajaran rektorat baru ini mampu mengemban amanah dari Unitomo untuk bisa terus memberikan dedikasi terbaiknya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Insya Allah dengan semangatnya beliau, mampu mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya. Selamat bekerja dan sukses selalu untuk Bu Rektor Unitomo yang baru,” tandas Khofifah. Baca juga: Perkuat BUMDes, Gubernur Khofifah Resmikan Desa Wisata Zona KIP



“Ada dua pesan yang ingin saya sampaikan kepada adik saya, Siti Marwiyah, yang baru saja dilantik menjadi rektor Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan Unitomo Surabaya,” ujar Mahfud MD mengawali pesannya.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD mengingatkan Dr Siti Marwiyah terkait jabatan. Menurutnya, jabatan adalah sebuah amanah. Amanah untuk disampaikan dan merupakan suatu titipan. “Kalau menganggap jabatan itu amanah maka jangan pernah merasa memiliki. Ketika merasa memiliki, saat masa tugas habis akan merasa kehilangan,” katanya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top