Harga Makanannya Terlalu Mahal, Pemilik Warung Pecel Lele di Kawasan Malioboro Minta Maaf

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:04 WIB
loading...
Harga Makanannya Terlalu Mahal, Pemilik Warung Pecel Lele di Kawasan Malioboro Minta Maaf
Pemilik warung Pecel Lele di Jalan Perwakilan kawasan Maliboro Yogyakarta, Apriyanto mengakui menaikkan harga secara berlebihan. Foto/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Viralnya harga makanan di warung pecel lele yang ada di Jalan Perwakilan, yang ada di kawasan Malioboro Yogyakarta, membuat pemilik warung pecel lele, Apriyanto meminta maaf dan mengakui perbuatannya menaikkan harga secara berlebihan.



Kasus ini dianggap telah mencoreng citra Malioboro dan pariwisata Yogyakarta. Untuk peristiwa ini, maka pemilik warga menyatakan minta maaf. "Saya minta maaf, kepada masyarakat Yogyakarta, karena apa yang diviralkan itu benar," kata Apriyanto, Selasa (1/6/2021).



Menurutnya, memang harga di warungnya lebih tinggi dibandingkan dengan warung pecel lele lainnya. Untuk itu, segara akan memperbaiki daftar menu dan harganya. Serta akan mengikuti aturan di paguyuban. "Kami hanya selisih harga saja, dan itu akan kami perbaiki mulai besok," akunya.



Wakil Wali Kota Yogyakarta, Hereo Purwadi mengatakan, sebagai tindak lanjut dari viralnya harga pecel lele itu, sudah memanggil tiga pemilik warung di Jalan Perwakilan.

Dari jumlah itu, satu pemilik warung terbukti "nuthuk" atau menaikkan harga berlebihan. Sedangkan dua warung lainya meski harganya juga tinggi, namun tidak termasuk yang nuthuk harga . Tetapi tetap diminta membongkar bangunannya yang ada di trotoar, dan menganti daftar harganya sesuai yang ada di Maliboro, serta sudah bisa beroperasi.



"Untuk pemilik warung pecel lele terbukti nuthuk, ditutup sementara hingga 6 Juni 2021, dan juga harus menganti daftar harganya supaya jelas, serta tidak terlalu tinggi dengan alasan yang tidak jelas," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)