Ibunda Meninggal karena Sakit Empedu, Iwan Bule: Dia Ibu Terbaik di Muka Bumi Ini

Selasa, 01 Juni 2021 - 13:05 WIB
loading...
Ibunda Meninggal karena Sakit Empedu, Iwan Bule: Dia Ibu Terbaik di Muka Bumi Ini
Karangan bunga dan pelayat memenuhi rumah almarhumah Laila Solihaty, ibunda dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kompleks Alamanda Permai, Dago, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Kepergian ibunda Ketua Umum PSS I, Mochamad Iriawan, Laila Solihaty mengejutkan banyak pihak. Tidak hanya kalangan keluarga, tetapi juga masyarakat Indonesia yang sedang menantikan keputusan digelarnya Liga Indonesia di tengah pandemi.

Baca juga: Ibunda Ketum PSSI Mochamad Iriawan Meninggal Dunia

Mochamad Iriawan atau akrab dipanggil Iwan Bule pun tak bisa mengikuti proses konferensi pers yang digelar kemarin. Iwan harus menjenguk ibunya, yang saat itu sedang kritis di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Iwan menemani sang ibu hingga dipanggil Sang Maha Kuasa pada Senin (31/5/2021) sekitar pukul 21.51 WIB.

Baca juga: Pemerintah Janjikan PSSI Kantor dan Kamp Latihan Timnas

Lalu, seperti apakah sosok sang ibu di mata mantan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya itu. Menurut dia, almarhumah adalah sosok panutan selama ini. "Dia adalah pelita hati, ibu terbaik di muka bumi ini. Saya mendoakan semoga beliu khusnul khotimah," katanya di rumah duka Kompleks Alamanda Permai, Dago, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

Menurut dia, almarhumah memang telah dirawat di RS tersebut selama dua minggu hingga meninggal dunia. Sakit yang diderita adalah infeksi empedu dan sakit ginjal. Namun karena sudah sepuh, jadi agak sulit untuk penanganan infeksi empedu.

"Mungkin kalau lebih awal, bisa lain ceritanya. Tapi semua sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Iwan Bule ikhlas.

Menurut dia, almarhumah meninggal dengan tenang. Almarhumah kemudian dibawa ke Bandung disemayamkan di rumah duka di Kompleks Alamanda Permai, Dago, Kota Bandung.

Almarhumah dimakamkan di TPU Sinaraga, Kota Bandung pada pukul 12.15 WIB. Hingga siang hari, pelayat dan karangan bunga terus berdatangan ke rumah duka. Diantaranya karangan bungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kapolda Jabar Ahmad Dofiri, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Bupati Bandung, Syahrul Gunawan serta yang lain.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)