Mobil Rombongan Wisatawan asal Tasikmalaya Terjun ke Jurang di Ciamis

Selasa, 01 Juni 2021 - 05:36 WIB
loading...
Mobil Rombongan Wisatawan asal Tasikmalaya Terjun ke Jurang di Ciamis
Diduga mengalami rem blong, sebuah mobil pikap yang membawa rombongan wisatawan asal Tasikmalaya terjun ke jurang sedalam 7 meter di Tanjakan Cibogo, Darmacaang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. iNews TV/Acep
A A A
CIAMIS - Diduga mengalami rem blong, sebuah mobil pikap yang membawa rombongan wisatawan asal Tasikmalaya terjun ke jurang sedalam 7 meter di Tanjakan Cibogo, Darmacaang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebanyak 12 penumpang alami luka berat dan ringan langsung dibawa ke Puskesmas dan rumah sakit.

Kecelakaan tersebut berawal saat mobil pikap yang dikemudikan oleh Nono warga Tasikmalaya hendak pulang sehabis berwisata dari Pangandaran ke Tasikmalaya. Karena kondisi arus lalu lintas di Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya padat, akhirnya sang sopir memilih jalur pintas ke jalan Darmacaang.

Namun nahas, setibanya di Tanjakan Cibogo, tepatnya di Dusun Cibodas, Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis mobil mengalami rem blong, dan tak terkendali lansung terjun dan terbalik ke jurang.

Meski tidak ada korban jiwa, para penumpang mengalami luka parah, di antaranya salah seorang korban mengalami patah tulang. " Para korban dibawa ke Puskesmas Mandilka Cikoneng dan RSUD Soekarjo Kota Tasikmalaya," ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo. Baca: Pandemi, Angka Stunting di Cimahi Naik 1,73 Persen.

Petugas Satlantas Polres Ciamis berupaya mengevakuasi mobil bak terbuka tersebut dan melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Baca Juga: Ini Aturan Terbaru Operasional Tempat Wisata, Kafe, dan Nikahan di Kota Bandung.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)