Saat Malam Paskah, 1 Terduga Teroris Bawa Tas Besar Datangi Gereja Katedral Merauke

Senin, 31 Mei 2021 - 16:27 WIB
loading...
Saat Malam Paskah, 1 Terduga Teroris Bawa Tas Besar Datangi Gereja Katedral Merauke
Rumah terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Merauke. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
MERAUKE - Gerakan jaringan teroris di tanah papua, cukup mengejutkan. Hal itu terungkap setelah Densus 88 Anti Teror Mambes Polri, berhasil menangkap sebanyak 11 orang terduga anggota jaringan teroris di beberapa titik di Kabupaten Merauke.



Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, para terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri tersebut, telah merencanakan sejumlah serangan teror ke sejumlah gereja yang ada di Merauke.



Rencana mereka saat ibadah Paskah di Gereja Katedral Merauke, dan saat ibadah salat Idul Fitri lalu. Namun rencana jahat para terduga teroris tersebut, telah lebih dahulu diketahui oleh aparat kepolisian. Satu dari 11 terduga teroris yang ditangkap tersebut, sempat mendatangi Gereja Katedral Merauke.



"Rencana mereka sudah lama, tapi beruntung kita sudah sebar petugas keamanan di mana-mana untuk melakukan pengamanan. Saat Paskah itu, kita sudah di mana-mana. Bersamaan saat salat Idul Fitri itu, ada juga rencana mereka, makanya kita tingkatkan pengamanan," tegas Untung Sangaji.

Informasi tersebut, menurut Untung didapatkan langsung dari salah seorang pastor yang menceritakan bahwa pada saat ibadah Paskah lalu, ada seorang pria dengan membawa tas besar mendatangi Gereja Katedral Merauke.



"Karena ada pengakuan satu pastor, tentang kehadiran seseorang dengan membawa tas besar di situ (gereja). Pastor tersebut sempat mempersilahkan duduk. Kini pria tersebut turut ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mambes Polri," ungkapnya.

Menurut Untung Sangaji, saat ini Tim Densus 88 Anti Teror Mambes Polri, masih terus bekerja untuk mengungkapkan kasus ini. Kemungkinan masih bisa bertambah para terduga teroris . "Kita minta doa seluruh masyakarat, agar tugas ini segera tuntas. Ini tidak main-main, kita aparat keamanan tetap waspada dan meningkatkan pengamanan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)