Gus Yaqut Minta Kader Ansor-Banser Selalu Siap di Setiap Medan

Senin, 31 Mei 2021 - 04:20 WIB
loading...
Gus Yaqut Minta Kader Ansor-Banser Selalu Siap di Setiap Medan
Ketua umum PP GP Ansor sekaligus Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat Halal Bihalal GP Ansor Jateng di Banjarnegara. Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas , sekaligus Menteri Agama memberikan pesan khusus pada kader Ansor dan Banser untuk selalu siap ketika dibutuhkan di setiap medan apa pun.

Baca juga: 87 Tahun Gerakan Pemuda Ansor Bertransformasi untuk Indonesia

"Sebab, kader Ansor-Banser telah mendapatkan pelatihan berjenjang dari dasar hingga tingkat nasional di mana kesemuanya bermanfaat untuk Jam'iyah NU, organisasi, umat, dan bangsa," kata Yaqut, dalam acara Halal Bihalal GP Ansor Jateng bersama Ketua Pimpinan Cabang, Kasatkorcab Banser Kepala Provost Banser se Jateng di Ponpes Al Fatah Parakancanggah, Banjarnegara, Sabtu (29/5/2021) malam.

Baca juga: Banser Jatim Berencana Bentuk Satu Pleton Pasukan di Tiap Desa

Menurut pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini, di Jateng bertebaran kader luar biasa yang memiliki berbagai kompetensi yang dapat dikonsolidasi dan dikelola.

"Yang terpenting lagi, sebagai kader Ansor Banser jangan pernah minder. Yakinlah, hasil tidak akan mengkhianati ikhtiar," tegasnya. Jika memang belum berhasil, maka jangan salahkan takdir. Melainkan pasti ada yang salah dengan ikhtiarnya.

"Maka awali semuanya dengan yakin. Sebab yakin itu setengah dari kemenangan. Ingat, sahabat-sahabat semua ini kader muda terbaik negeri ini," tegasnya.

Selain Gus Yaqut, hadir dalam kesempatan tersebut pula Sekjen PP GP Ansor Abdul Rochman, Ketua dan Korwil Jateng-DIY, Mujiburrohman, dan jajaran pimpinan pusat lainnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4126 seconds (0.1#10.140)