Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Genjot Kunjungan Wisatawan, Ini Strategi Pengelola Wisata di Lembang

loading...
Genjot Kunjungan Wisatawan, Ini Strategi Pengelola Wisata di Lembang
Wahana penginapan di objek wisata Mullbery Hill The Lodge Group, Lembang, KBB, yang terus bersolek meski di tengah pandemi COVID-19 guna merangsang kunjungan wisatawan pascalibur Lebaran. (Ist)
BANDUNG BARAT - Pengelola objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terus melakukan inovasi untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

Pasalnya seusai libur lebaran kunjungan wisatawan belum terlihat ada peningkatan yang signifikan. Salah satu penyebabnya karena kondisi pandemi COVID-19 yang masih menjadi ancaman serius.

Head of Marketing Communications
The Lodge Maribaya, Puji Fauziah Setia Rahayu, mengakui angka kunjungan wisatawan di saat libur weekend usai Lebaran masih belum sesuai harapan.

"Pengunjung masih belum seperti saat kondisi normal. Dominannya wisatawan Bandung Raya meski dari Jabodetabek juga ada yang sudah mulai datang," ucapnya, Sabtu (29/5/2021).



Sebagai upaya mendongkrak angka kunjungan, pihaknya menawarkan tiket terusan ke pengunjung. Misalnya ada wisatawan yang berkunjung ke The Lodge maka bisa masuk juga ke wisata Fairy Garden dan Mulberry Hill. Sebaliknya yang berkunjung ke Fairy Garden bisa masuk ke The Lodge dan Mulberry Hill.

Pihaknya juga telah menambah wahana baru yakni Adventure Land di Mullbery Hill untuk menarik daya pikat wisatawan yang suka mengasah adrenalin di alam terbuka. "Kita berusaha untuk menarik wisatawan dengan inovasi dan wahana baru. Tapi prokes tetap dijaga dan carrying capacity juga dibatasi," ucapnya. Baca: Jalan Cipanas-Warungbanten Longsor, Tak Bisa Dilalui Semua Jenis Kendaraan.

Hal yang sama disampaikan Public Relation Dago Dreampark Lembang, Revi Laurentius. Guna merangsang kunjungan wisatawan, pihaknya juga menawarkan tiket masuk terusan dari asalnya Rp165.000/orang menjadi hanya Rp100.000/orang. Mereka bisa menikmati semua fasilitas wahana yang ada dengan sekali bayar tiket.

"Di sini total ada 27 wahana dimana satu wahana ada yang kena bayaran Rp20 ribu sampai Rp30 ribu. Tapi dengan tiket terusan pengunjung bisa menjajal semua wahana dengan hanya bayar Rp100.000/orang selama promo diberlakukan," sebutnya. Baca Juga: Terus Bertambah, Pasien COVID-19 Meninggal Jadi 471 Orang.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top