Heboh Kilatan Cahaya Menyambar Gunung Merapi, Roy Suryo: Insya Allah Memang Meteor

Sabtu, 29 Mei 2021 - 11:29 WIB
loading...
Heboh Kilatan Cahaya Menyambar Gunung Merapi, Roy Suryo: Insya Allah Memang Meteor
Pakar telematika dan informatika, Roy Suryo meyakini foto yang ditengarai benda langit yang sedang jatuh di sekitar Gunung Merapi adalah meteor. Foto tangkapan layar IG
A A A
YOGYAKARTA - Beredarnya foto yang ditengarai benda langit yang sedang jatuh di sekitar Gunung Merapi membuat heboh media sosial (medsos), Jumat (28/5/2021). Namun mengenai beredarnya berita tersebut Kepala Badan Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Hanik Humaida memberikan tanggapan bahwa pihaknya tidak memiliki tugas untuk mengamati benda langit sehingga kami tidak bisa memastikan benda apa yang terlihat dalam gambar tersebut.

Hal ini pun langsung mendapat respon dari pakar telematika dan informatika,Roy Suryo. Menurut Roy Suryo, Banyak Netizen meragukan keaslian foto tersebut.

Baca : Kilatan Cahaya Aneh Diduga Meteor Menyambar Gunung Merapi Ini Penjelasan BPPTKG

"Tetapi Insyaa Allah memang benar itu Meteor. Hanya memang karena Angle Fotografer yang "menguntungkan" maka "seolah-olah" Meteor tersebut "masuk" ke Kawah Merapi, padahal tidak," kata Roy Suryodalam akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Jumat (28/5/2021).

Sebelumnya foto -foto kilatanncahaya nampak jatuh tepat di puncak gunung dari balik langit. Foto-foto tersebut dibagikan melalui akun Instagramnya, @gunarto_song.

Saat dihubungi melalui DM Instagram, Gunarto mengungkap detail lokasi diambilnya gambar tersebut.

Baca : Kilatan Cahaya Aneh Menyambar Gunung di Yogyakarta, Netizen Yakin Meteor

"Foto diambil dari lokasi batu alien di Kali Adem, Cangkringan, Yogyakarta, " katanya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2116 seconds (11.210#12.26)