Aktor Intelektual Pelemparan Kepala Anjing di Rumah Pejabat Kejaksaan Ternyata Mantan Dewan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 11:09 WIB
loading...
Aktor Intelektual Pelemparan Kepala Anjing di Rumah Pejabat Kejaksaan Ternyata Mantan Dewan
ilustrasi
A A A
PEKANBARU - Aktor intelektual teror di rumah pejabat Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan, akhirnya ditangkap polisi. Dia adalah YS alias Yose (YS) yang merupakan mantan anggota DPRD Pekanbaru. Sementara empat eksekutar teror sudah diamankan terlebih dahulu.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, selain terlibat dalam aksiteror di rumah Muspidauan dengan melakukan pelemparan kepala anjing, Yose juga menjadi aktor percobaan pembakaran rumah milik M Nasir Panyalai, tokoh adat Melayu Riau.

Baca juga: KM Karya Indah Berpenumpang 81 Orang Terbakar di Perairan Kepulauan Sula

"Yose merupakan otak pelaku pelemparan kepala anjing ke kediaman Muspidauan dan penyiraman bensin ke kediaman M Nasir," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, Sabtu (29/5/2021).

Kapolresta Pekanbary mengatakan Yose sudah menjadi buronan sekitar 2 bulan. Terakhir polisi berhasil mengendus kalau Yose berada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Petugasbun berhasil meringkusnya tanpa perlawanan.

Aksi teror terhadap dua korbannya terjadi pada 5 Maret 2021. Pertama di rumah Muspidauan dan selanjutkan pelaku menuju rumah M Nasir. Kedua korban merupakan petinggi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru.

Baca juga: Hajar Cewek Karaoke, Oknum Perwira Polisi di Bali Dicopot

Yose sendiri juga mantan pejabat LAM Pekanbaru. Aksi ini dipicu karena Yose tidak terima dengan hasil Musda LAM Pekanbaru yang mana terpilih Muspidauan dan M Nasir sebagai petinggi di LAM Pekanbaru.

Hal ini diduga kuat ada proyek di LAM. Sehingga para pelaku kawatir 'lapak' mereka di LAM akan hilang. "Yose sudah kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)