Heboh! 13 Ekor Lumba-lumba Terdampar di Pantai Bali

Jum'at, 28 Mei 2021 - 07:08 WIB
loading...
Heboh! 13 Ekor Lumba-lumba Terdampar di Pantai Bali
Belasan lumba-lumba terdampar di Pantai Bali.
A A A
DENPASAR - Belasan lumba-lumba terdampar di Pantai Batu Tumpeng, Klungkung, Bali. Beruntung, satwa laut itu berhasil dilepasliarkan ke tengah laut.

Hingga Kamis (27/5/2021) malam, tercatat ada 13 ekor lumba-lumba yang terdampar. "Sampai tengah malam, semua lumba-lumba bisa dievakuasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada ketika dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Dia menjelaskan, lumba-lumba itu terdampar mulai siang hari. Hingga malam hari, jumlah mamalia laut yang terdampar terus bertambah.

Baca juga: Gempar! Juragan Toko Plastik di Bandung Tewas dengan Sekujur Tubuh Penuh Tusukan

Peristiwa itu terjadi seiring dengan munculnya gelombang pasang dalam beberapa hari terakhir. Sebagian ada yang berada di pasir dan sebagian lagi di bebatuan pinggir pantai.

Upaya penyelamatan dilakukan dengan membuat kolam-kolam di pinggir pantai agar lumba-lumba bisa bertahan hidup. Setelah itu, satu persatu satwa yang dilindungi itu dievakuasi ke tengah laut.

Hingga pukul 23.30 Wita, semua lumba-lumba telah berhasil dievakuasi. "Pagi ini kita akan pantau lagi. Semoga semua selamat dan tidak kembali ke tepi lagi," ujar Widiada.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)