Kisah Ibu Melahirkan di Atas Kapal, Bayinya Dinamai Fery Dharma Kartika

Kamis, 27 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
Kisah Ibu Melahirkan di Atas Kapal, Bayinya Dinamai Fery Dharma Kartika
Nurhidayatul Ramadani seorang ibu warga Desa Tonduk, Kecamatan Raas Madura melahirkan bayinya di dalam kapal Feri tujuan Pelabuhan Raas Jangkar, Jawa Timur, Rabu 28 Mei 2021. Foto iNews TV/Riski AA
A A A
SITUBONDO - Nurhidayatul Ramadani seorang ibu warga Desa Tonduk, Kecamatan Raas Madura melahirkan bayinya di dalam kapal Feri tujuan Pelabuhan Raas Jangkar, Jawa Timur, Rabu 28 Mei 2021. Beruntung meski melahirkan dengan keadaan darurat Nurhidayatul Ramadani warga Desa Tonduk, Kecamatan Raas Madura beserta bayi laki lakinya dalam keadaan sehat.

Kepala Cabang Kapal Feri DDU Kalianget Jangkar Maman Surachman mengatakan, ibu berusia 20 tahun itu terpaksa melahirkan di dalam kapal lantaran hendak dirujuk dari Puskesmas Raas.

Baca : Tak Tahu Sedang Hamil, Wanita Ini Melahirkan di Pesawat yang Terbang 30.000 Kaki


“Petugas Kapal Feri Dharma Kartika langsung menghubungi tim medis di Pelabuhan Jangkar untuk membantu mengevakuasi ibu dan bayinya agar tidak terlambat mendapat penanganan medis lanjutan,” kata dia.

Minimnya peralatan medis di pulau membuat petugas medis harus merujuknya ke Situbondo sebagai lokasi paling dekat.

Sebab ada kemungkinan harus operasi. Namun takdir berkata lain sang ibu muda itu melahirkan secara normal dan lancar usai tiba di Pelabuhan Jangkar ambulans RSUD Asembagus pun langsung mengevakuasi ibu dan bayinya dari dalam kapal.

Baca juga : Ibu 15 Anak Ini Melahirkan Bayi ke-16, Semua Anaknya Diawali Huruf C


Lantaran pengalaman uniknya ini sang ibu memberikan nama bayinya Fery Dharma Putra.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)