Mesin Pesawat Wings Air Mati Mendadak saat Hendak Take Off dari Bandara Fakfak Penumpang Dievakuasi

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:37 WIB
loading...
Mesin Pesawat Wings Air Mati Mendadak saat Hendak Take Off dari Bandara Fakfak Penumpang Dievakuasi
Pesawat Wings Air dari Fakfak tujuan Sorong, batal diberangkatkan dari Bandara Torea, Fakfak, Papua Barat, Rabu (26/05/2021) karena diduga mengalami kerusakan mesin. Foto iNews TV/Rahman P
A A A
FAKFAK - Pesawat Wings Air dari Fakfak tujuan Sorong, Papua Barat batal diberangkatkan dari Bandara Torea, Fakfak, Papua Barat, Rabu siang (26/05/2021) karena diduga mengalami kerusakan mesin. Karena mesin pesawat tiba-tiba mati saat hendak menggudara. Sehingga para penumpang yang telah naik ke pesawat terpaksa diturunkan kembali.
Mesin Pesawat Wings Air Mati Mendadak saat Hendak Take Off dari Bandara Fakfak Penumpang Dievakuasi

Menurut Sulaiman Uswanas salah penumpang sesuai jadwal yang tertera pada tiket waktu keberangkatan pukul 10.00 WIT, namun karena alasan operasional sehingga terjadi delay.

“Kemudian Pada 12.00 WIT, proses boarding berlangsung dan kami penumpang naik menuju pesawat. Namun saat berada di dalam pesawat saat akan lepas landas pesawat, awak cabin menyampaikan agar penumpang memakai sabuk pengaman, mematikan telepon genggam. Tapi tak lama kemudian mesin pesawat mesin pesawat tidak bisa hidup atau mati,” kata Sulaiman Uswanas .



Menurut dia, Akibat mesin pesawat tidak bisa hidup, AC di dalam pesawat tidak berfungsi seluruh penumpang resah karena kepanasan, beberapa penumpang mencoba meminta penjelasan kepada awak Kabin namun tak mendapat jawaban pasti.
Mesin Pesawat Wings Air Mati Mendadak saat Hendak Take Off dari Bandara Fakfak Penumpang Dievakuasi

“Setelah itu kami penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke ruang tunggu Bandara ,dan sampai kini belum ada informasi pasti yang resmi dari pihak Maskapai Wings Air ,” ungkapnya.

Dirinya berharap bisa diberikan informasi terkait kendala yang terjadi, dan dapat mengantikan penerbangan lain pasalnya sebagai penumpang dirinya merasa khawatir, dengan situasi seperti ini.

“Semoga kendala yang terjadi segera diselesaikan dan harus ada solusi untuk penumpang yang telah dirugikan, agar penumpang tiba di tempat tujuan dalam keadaan selamat sehingga bisa melaksanakan tugas kami,” timpalnya.

Kepala Bandara UPB Torea Fakfak Agung saat dihubungi via ponsel membenarkan adanya pesawat Wings Air yang diduga mengalami kerusakan mesin.

"Ya saya dapat laporan dari pegawai yang sedang bertugas pada hari ini Rabu (26/05/2021) bahwa ada penundaan penerbangan akibat pesawat yang sedang mengalami kerusakan di Bandara Torea Fakfak," kata dia.



Menurut dia, untuk penerbangan ditunda Kamis besok (27/05/ 2021) kerena mesin pesawat yang tidak bisa berfungsi dan menungu spare part yang akan tiba besok dari luar Fakfak dengan mengunakan Wings Air sekaligus mengangkut penumpang yang tertunda keberangkatan hari ini.

Sementara Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro yang juga membawahi Wings Air mengaku akan mengecek informasi soal tersebut. "Untuk keterangan lebih lanjut akan disampaikan kemudian," kata Danang Mandala Prihantoro ketika dikonfirmasi SINDOnews.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)