145 KK di Kabupaten Pangkep Dapat Bantuan Bedah Rumah BSPS

Selasa, 25 Mei 2021 - 17:09 WIB
loading...
145 KK di Kabupaten Pangkep Dapat Bantuan Bedah Rumah BSPS
Warga di Pangkep membentangkan spanduk ucapan terima kasih atas bantuan program aspirasi Andi Iwan Darmawan Aras . Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Sebanyak 145 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Kabupaten Pangkep mendapat bantuan bedah rumah dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Para penerima bantuan tersebar di Kecamatan Pangkejene, Bungoro, Marang, Minasatene dan Segeri.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, BSPS merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Setiap KK akan mendapat Rp20 juta per unitnya untuk kegiatan bedah rumah.

Baca Juga: Andi Iwan Darmawan Aras
Tenaga ahli AIA , Sultan Tajang menyampaikan, bantuan tersebut merupakan komitmen AIA dalam membantu masyarakat di daerah pemilihannya, yakni Dapil II Sulsel

“Tentunya, bantuan ini bukan hanya di Pangkep, akan tetapi di daerah lain juga yang merupakan dapil beliau mendapatkan bantuan program bedah rumah ini sebagai bentuk komitmen beliau sebagai wakil rakyat di pusat,” terang Sultan.

Baca Juga: AIAAIA di Pangkep, Muhammad Wahid Waris menjelaskan, sudah 2 tahun program BSPS berjalan lewat usulan aspirasi AIA .

Wahid menerangkan, pada tahun 2020 ada 140 unit yang dibedah lewat program ini di Pangkep. Sementara tahun ini sebanyak 145 unit.

Baca Juga: AIAAIA dalam membantu masyarakat di dapilnya," pungkas Wahid.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)