8 Begal dan 1 Pembunuh di Lampung Utara Dibekuk Polisi

Selasa, 25 Mei 2021 - 00:17 WIB
loading...
8 Begal dan 1 Pembunuh di Lampung Utara Dibekuk Polisi
Jajaran Polres Lampung Utara, Lampung, meringkus delapan tersangka pencurian dan seorang yang terlibat kasus pembunuhan. iNews TV/Jimi
A A A
LAMPUNG UTARA - Jajaran Polres Lampung Utara, Lampung, meringkus delapan begal dan seorang yang terlibat kasus pembunuhan. Dari 8 tersangka pencurian itu, 3 di antaranya merupakan begal motor yang kerap beraksi di wilayah perkotaan Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudo Martono mengatakan, para tersangka ditangkap dalam tempo dua pekan terakhir. Keseluruhan tersangka yang didapat, merupakan hasil pengungkapan 17 kasus yang terjadi.

Satu tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kaki, karena berusaha melawan saat ditangkap. “Selama dua pekan, 17 kasus yang berhasil kami ungkap dan 9 tersangka yang diamankan. Satu orang kita lakukan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan saat ditangkap,” ujar Kapolres.

Selain para tersangka, polisi juga menyita barang bukti di antaranya sepucuk senjata api rakitan berikut dua butir amunisi, senjata tajam, serta sejumlah motor hasil kejahatan. Baca: Cemburu Buta, Gadis Cantik di Lubuklinggau Dianiaya Pacar, Ditonjok hingga Digigit.

"Kita terus berupaya melakukan pengungkapan kasus, khususnya begal, sesuai dengan instruksi Kapolda Lampung. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya. Baca Juga: Polisi Selidiki Kematian Anggota Satgas COVID-19 Blitar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)