Prajurit Marinir Dikeroyok Preman Bungurasih, Kodiklat TNI AL: Harus Diproses Hukum

Senin, 24 Mei 2021 - 18:33 WIB
loading...
Prajurit Marinir Dikeroyok Preman Bungurasih, Kodiklat TNI AL: Harus Diproses Hukum
Kodiklat TNI AL minta penganiaya Pratu Mar JYS diproses hukum. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SURABAYA - Pengeroyokan terhadap Pratu Mar. JYS (28) oleh preman Bungurasih, menjadi perhatian serius dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kodiklat TNI AL).



"Kami meminta agar pihak yang berwenang dalam hal ini Polresta Sidoarjo segera mengusut tuntas peristiwa ini, dengan menangkap semua pelaku penganiayaan terhadap Pratu Mar JYS. Kami juga minta agar pelaku diberi hukuman yang seberat-beratnya agar bisa memberikan efek jera," kata Komandan Kodiklat TNI AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Senin (24/5/2021).



Penegakkan hukum ini, imbuhnya, penting agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat. Khususnya para pengguna jasa transportasi angkutan umum di Terminal Bungurasih, Sidoarjo. "Kami percaya bahwa pihak kepolisian profesional dan dapat segera menyelesaikan tindak pidana ini agar tidak terulang di masa depan," tandas Nurhidayat.



Pihaknya sendiri menyesalkan terjadinya penganiayaan terhadap Pratu Mar JYS yang terjadi pada Minggu (23/5/2021) dini hari pukul 03.30 WIB di pintu keluar bus Damri Bungurasih, Sidoarjo. "Pratu Mar. JYS saat itu sedang melintas di tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor matic. Tujuannya mengambil pakaian untuk ibadah ke gereja," terangnya.

Tak disangka, Pratu Mar JYS diteriaki maling oleh orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor jenis bebek. Yang bersangkutan ditendang terjatuh. Kemudian dikeroyok dan mengakibatkan korban tidak sadarkan diri. Pratu Mar JYS kemudian diamankan oleh Bowo, dan Herman, pengelola taxi online dan dibawa menuju RS Bhayangkara, Surabaya.



Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek dan lebam dibagian wajah dan lecet dibagian kaki sebelah kiri. Selain itu, uang sebesar Rp200.000 dan tiga kartu ATM diambil pelaku. "Secara umum kondisi yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan stabil, foto rontgen kepala dalam keadaan baik," tandas Nurhidayat.

Sementara itu, polisi telah berhasil menangkap empat pelaku pengeroyokan terhadap Pratu Mar. JYS. Keempat pelaku itu antara lain, UNH asal Trenggalek, MRT, FCP dan YMK ketiganya warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo. "Ada 10 lebih orang pelaku yang memang sehari-hari membikin resah di kawasan Terminal Bungurasih. Saat ini kami bersama intel TNI AL berhasil menangkap empat orang pelaku. Sisanya akan terus kami kejar," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)